Petugas pemadam kebakaran melewati toko-toko di pasar ban yang dibakar massa di New Delhi, India, 26 Februari 2020.

Korban Tewas Meningkat di India, Menyusul Bentrokan Hindu dan Muslim

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jumlah korban tewas akibat kekerasan selama tiga hari di New Delhi meningkat menjadi 20, Rabu (26/2), menyusul bentrokan antara umat Hindu dan Muslim, mempersoalkan UU baru Kewarganegaraan yang kontroversial di negara itu.

Sejumlah saksi mengatakan, asap hitam terlihat mengepul di bagian timurlaut New Delhi setelah sejumlah demonstran Hindu membakar sejumlah toko buah dan sayur serta sebuah tempat ibadah Muslim, Selasa (25/2).

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan, sedikitnya 186 orang, termasuk lebih dari 50 polisi, terluka dalam bentrokan itu.

Pihak berwenang menutup sekolah-sekolah di kawasan-kawasan yang mengalami aksi kekerasan.

Bentrokan kekerasan di ibukota India tersebut meletus setelah parlemen menyetujui amandemen baru UU Kewarganegaraan, Desember lalu, yang bisa mempercepat proses naturalisi orang-orang asing dari semua kelompok agama, kecuali Islam.

Aksi kekerasan itu sendiri berlangsung sewaktu Presiden AS Donald Trump memulai kunjunganya ke India. [voaindonesia.com]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719