News Nasional

Kebakaran di Kejagung, Jaksa Agung Pastikan Berkas Perkara Aman

Kebakaran di Kejagung, Jaksa Agung Pastikan Berkas Perkara Aman
54 / 100

JARINGAN INDONESIA – Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan kebakaran yang menghanguskan bagian gedung Kejaksaan Agung tak mengenai dokumen perkara yang ada di sana.

“Terkait kebakaran di gedung Kejagung, dapat diinfokan bahwa dokumen perkara aman. Sehingga kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu,” tulis Mahfud dalam akun Twitternya @mohmahfudmd, Sabtu (22/8/2020).

Mahfud mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Kejagung. Di mana yang terbakar adalah ruang intelijen dan SDM.

“Yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM. Saya sudah bicara langsung dengan Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan Jampidum Pak Fadhil Zumhana,” ungkap Mahfud.

Sementara, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan bagian gedung yang kebakaran adalah biro kepegawaian, biro keuangan, dan biro umum. Terkait dengan berkas perkara, ia memastikan aman dari kebakaran tersebut.

“Kita masih selidiki ini ya. Tapi yang utamanya berkas-berkas perkara tidak ada di sini. Selain itu tahanan pun aman,” kata Burhanuddin.

Burhanuddin menambahkan, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Pasalnya, tidak ada aktivitas karena libur.

Sebelumnya, Gedung Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia di Jalan Sultan Hasanuddin Kebayoran Baru, Jakarta Selatann kebakaran.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 19.10 WIB. Api yang melahap bangunan itu terus membesar sehingga Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan mengerahkan puluhan unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

Kini, pemadam kebakaran masih terus berupaya untuk memadamkan api yang melahap bangunan kantor tersebut. Belum dapat dipastikan pula penyebab terjadinya kebakaran di gedung tersebut. [law-justice]

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *