Kata Kuasa Hukum Djoko Tjandra, Andi Irfan Jaya Yang Terima Uang Lalu Dibagi Rata

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Pengacara Djoko Tjandra, Susilo Arie Wibowo menyebut Andi Irfan Jaya merupakan orang yang menerima uang dari Djoko Tjandra untuk dibagi-bagikan ke tim kuasa hukum.

Andi Irfan juga merupakan penghubung antara Djoko Tjamdra dengan jaksa Pinangki Sirna Malasari.

“Iya ngasih (uang). Itu urusan dengan Pak Andi Irfan,” kata Susilo di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Senin (31/8).

Uang yang diberikan Djoko kepada Andi Irfan seharusnya dibagikan kepada tim hukum yakni Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

“Tapi gak tau nyampe atau gak karena lewat orang lain,” jelasnya.

Selain itu, Andi Irfan bersama tim juga menawarkan proposal pengurusan fatwa MA. Namun tawaran tersebut ditolak oleh Djoko Tjandra karena dinilai tidak mungkin.

Andi yang merupakan kader Partai Nasdem dan juga rekanan bisnis Djoko Tjandra diperkenalkan oleh Rachmad, kemudian Andi Irfan merupakan penghubung antara Pinangki dengan Djoko Tjandra.

Rahmad juga yang membawa tim hukum, yakni Anita Kolopaking agar menjadi konsultan pengajuan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel). Sedangkan Pinangki, punya keakraban, dan hubungan pertemanan dengan Anita.

“(Andi Irfan itu kenal jalurnya dari mana?) Dari Rahmad dulu. (Rahmad) Temennya Djoko Tjandra,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan, Andi Irfan Jaya merupakan teman dekat jaksa Pinangki. Namun, dia belum membeberkan secara detail peran serta kapasitas Irfan dalam perkara suap terhadap oknum jaksa tersebut.

“Yang jelas (Irfan Jaya) teman dekat PSM (Pinangki Sirna Malasari) diperiksa sebagai saksi dalam perkara ini (suap jaksa Pinangki),” imbuh dia.

Nama Irfan Jaya tidak asing di kancah politik Sulsel, terutama Makassar. Sebagai Ketua Bappilu Nasdem Sulsel, Irfan diketahui kerap berperan sebagai master campaign dalam sejumlah pilkada di wilayah Sulsel.

Irfan juga dikenal dekat dengan Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse. Rusdi juga menjabat Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem. Istri Rusdi, Fatmawati Rusdi kini maju sebagai bakal calon wakil walikota Makassar, mendampingi M. Ramdhan Pomanto (ADAMA). (Rmol)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719