Jokowi Tak Mau Ada Lockdown Gara-Gara…

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Presiden Jokowi memberikan alasan pemerintah belum menetapkan satu wilayah ditutup (lockdown) untuk mencegah penularan corona.

Jokowi memerhatikan, karakteristik setiap masyarakat berbeda- beda ketika menangani pandemi corona yang sudah menjangkau 189 negara.

“Kemudian kenapa, ada yang bertanya kepada saya, kenapa kebijakan lockdown tidak kita lakukan?” kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada seluruh gubernur dalam rapat lewat telekonferensi, Selasa 24 Maret 2020.

“Perlu saya sampaikan bahwa setiap negara memiliki karakter yang berbeda-beda, memiliki budaya yang berbeda-beda, memiliki kedisiplinan yang berbeda-beda,” tambahnya.

Jokowi bilang, imbuannnya untuk physical distancing atau social distancing (menjaga jarak) merupakan hal penting.

Ia mengaku sudah mempelajari kebijakan di semua negara yang menerapkan lockdown atau tidak. Menurutnya, penerapan jarak sosial atau fisik masih lebih efektif dilakukan di Tanah Air. [wartaekonomi.co.id]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719