Foto/NET

Jokowi: Ekonomi Sulit, Kondisi Saat Ini Tak Normal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan di Istana Negara, Rabu (4/2/2020).

Jokowi menyebutkan keadaan saat ini tidak normal. Kenapa?

“Tantangan yang kita hadapi betul-betul sangat tidak mudah. Dulu berpikir menyelesaikan satu saja sudah pusing urusan perang dagang,” kata Jokowi.

“Perang dagang belum bisa diselesaikan sekarang, muncul virus corona yang itu menambah sulitnya ekonomi dunia, sulitnya politik global yang menjadikan tidak menentu.”

Jokowi mengatakan, ada penurunan aktivitas ekonomi di Indonesia akibat dunia yang melemah. Sektor yang terganggu yakni pariwisata, perdagangan dan investasi.

Untuk itu, Jokowi meminta seluruh pihak untuk terus bekerja dan mencari solusi.

“Pertama jangan bekerja sesuai rutinitas. Karena kini tidak normal. Sekali lagi jangan bekerja normal carikan terobosan-terobosan yang sederhana, simple tapi bisa menjadikan kelancaran aktivitas ekonomi makro, maupun ekspor-impor,” tutur Jokowi. cnbcindonesia.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719