Job Fit Tunggu Lampu Hijau Gubernur

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Pemerintah Kota Makassar saat ini sementara mempersiapkan job fit untuk mengetahui kapasitas dan keunggulan pejabat eselon II lingkup Pemkot Makassar.

Job fit itu sebagai acuan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb untuk melakukan proses mutasi dan rotasi.

Ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (14/1), Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb, mengemukakan, mutasi pejabat memang harus dilaksanakan dalam waktu dekat. Pasalnya, ada beberapa jabatan yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas.

Selain itu, sejumlah pejabat sudah akan memasuki masa pensiun.

“Itu harus kita pikirkan. Mutasi memang harus dilakukan karena sudah banyak yang mau pensiun. Jadi itu mau diisi,” kata Iqbal.

Dia menegaskan, posisi para pejabat eselon II nantinya akan tergantung dari job fit. Namun, kata Iqbal, sebelum melakukan prosesi assesment kecil-kecilan tersebut, Pemkot Makassar harus dapat lampu hijau dari Gubernur Sulsel.

“Kami sudah kirim permintaannya (job fit) tapi belum ada jawabannya,” kata Iqbal.
Setelah dapat lampu hijau dari orang nomor satu Sulsel itu, proses selanjutnya afalah dikirim ke Kemendagri untuk mendapat persetujuan.

Ditemui terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Basri Rakhman mengatakan pihaknya memang sudah diinstruksikan Pj Wali Kota Makassar untuk melaksanakan proses job fit.

“Kami sudah ditugaskan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Salah satunya adalah meminta izin gubernur, lalu jika gubernur berkenan maka beliau lanjutkan ke Kemendagri. Sesuai ketentuan perundang-undangan,” ungkapnya.

Ketentuan job fit itu, lanjut dia, diperkenankan untuk pejabat pimpinan tinggi yang telah menduduki jabatan minimal dua tahun.

“Namun di Makassar hampir semua pejabat sudah menduduki jabatan lebih dari dua tahun. Hampir semua pejabat eselon dua mengikuti syarat untuk ikut job fit. Di sini ada sekitar 30 pejabat eselon II,” tambahnya.

Seperti yang dikatakan Pj Wali Kota, job fit ini akan menjadi acuan untuk menentukan posisi atau jabatan yang cocok untuk para pejabat.

Dia menambahkan, mutasi memang harus dilakukan dalam waktu dekat untuk mengisi posisi plt dan mengantisipasi posisi pejabat yang sudah akan memasuki masa pensiun tahun ini.

“Tahun ini, ada lima pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun,” tandasnya.

Sumber; beritakotamakassar.fajar.co.id

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719