JK: PMI Selalu Terbantu Oleh TNI dan Polri

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa PMI merasa terbantu dengan kehadiran TNI dan Polri jika terjadi bencana. Pasalnya, TNI dan Polri ada hingga di pelosok-pelosok daerah. Selama ini pun PMI, TNI dan Polri dapat berjalan sinergi.

Hal tersebut disampaikan JK saat menyaksikan pelaksanaan donor daerah massal yg dilakukan oleh Prajurit TNI dan Polri di Markas Kodim 1408/BS Kodam XIV Hasannuddin Makasaar, Jumat (24/07/2020).

“‎Dalam hal bencana, kami sangat berterimakasih dengan adanya operasi militer selain perang, sehingga PMI ,TNI dan Polri bisa bersama-sama,” ujarnya

JK: PMI Selalu Terbantu Oleh TNI dan Polri 2

Sementara itu,Ketua PMI Kota Makassar Syamsul Rizal mengaku dengan adanya donor darah yang dilakukan anggota TNI dan Polri ini sangat membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kota Makassar.

JK: PMI Selalu Terbantu Oleh TNI dan Polri 3

“lantaran stok darah PMI Kota Makassar sangat menipis, kami menargetkan dapat mengumpulkan 350 kantong darah dalam kegiatan ini”, Ujar daeng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar. (Zch/JI)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719