Sulsel Politik

Jelang Pilkada 2020, KPU Selayar Gagas Kerjasama dengan UIN Alauddin Makassar

Jelang Pilkada 2020, KPU Selayar Gagas Kerjasama dengan UIN Alauddin Makassar
63 / 100

Pilkada serentak tahun 2020 diikuti 12 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, menurut jadwal tahapan, pemungutan suara diagendakan berlangsung pada 23 September 2020.

“Mahasiswa sebagai insan intelektual sangat diharapkan ikut serta mendorong dan meningkatkan kualitas demokrasi pada ajang Pilkada 2020 mendatang”, ucap Nandar Jamaluddin Ketua KPU Kabupaten Selayar.

KPU Kabupaten Selayar menggagas sebuah program KKN Pilkada, gagasan ini disampaikan ke rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yang diterima oleh Prof. Hamdan Juhannis, Senin (17/2/20).

“Substansi KKN Pilkada adalah Pelibatan Perguruan Tinggi melalui insan intelektual (mahasiswa) dalam meningkatkan kualitas demokrasi pada ajang pilkada mendatang”, lanjut Nandar Jamaluddin Ketua KPU Selayar.

“Di daerah sangat sarat dengan kearifal lokal dan nilai keagamaan yang kental, sehingga ada ekspektasi kita bahwa kedua modal sosial ini menjadi basis nilai terhadap praktik politik dan demokrasi”, ujarnya

“Pilakda kabupaten Selayar adalah sebuah kontestasi politik lokal yang memiliki posisi strategis dalam rangka penguatan nilai nilai demokrasi” Nandar Jamaluddin

Sebagai tanda kerjasama KKN Pilkada 2020, diawali dengan penandatanganan MoU (memorandum of understanding) antara KPU Selayar dan UIN Alauddin Makassar pada malam Lounching Pilkada 2020 mendatang, Kamis, 27 February 2020 di ruang pola kantor Bupati selayar. (aas)

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *