Jalan Nasional Palopo – Toraja Putus Total, Diterjang Longsor 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA –Bencana tanah longsor terjadi di kilometer 24 Jalan poros Palopo-Rantepao Toraja tepatnya di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan mengakibatkan Akses Jalan Nasional Palopo – Toraja terputus.

“Untungnya, kita sudah buka jalur baru Rantepao – Bua, itu jauh lebih dekat, medannya juga tidak terlalu ekstrim,”  Ujar Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah. Jumat (26/6/20).

pekan lalu, juga terjadi tanah longsor di lokasi yang sama, namun tidak seberat yang terjadi pada hari ini yang sampai memutus akses jalan dan merobohkan rumah warga.

Nurdin Abdullah, menduga Longsor yang terjadi hingga menyebabkan Putusnya poros Palopo – Toraja yakni curah hujan yang tinggi, sehingga tanah yang berada di segitar perbukitan tidak mampu menahan laju air hingga terjadi longsor.

” kami sudah tinjau beberapa minggu lalu. Kita sudah lihat dan memang pada saat itu kita sudah sampaikan ke masyarakat untuk tidak lagi bermukim disana” tutur Nurdin Abdullah

Ia mengaku sudah mendapat laporan dari Wali Kota Palopo, dan tidak ada korban jiwa. Ia berharap, Balai Jalan Nasional segera mengambil langkah strategis.

“Tentu BPBD dan UPT Dinas PU juga akan segera turun kesana,” pungkasnya (ryn).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719