Jabbar Idris resmi menjadi Ketua pertama PORTINA SULSEL

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA — Dengan perkembangan zaman dan teknologi yang begitu pesat sangat berimbas kepada segala aspek kehidupan, mulai dari ekonomi, sosial dan budaya.

Termasuk olahraga tradisional juga mulai jarang dijumpai, hadirnya Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) menjadi jawaban terkait tantangan zaman ini.

Hari ini PORTINA Nasional dan 11 PORTINA Provinsi resmi mengelar pelantikan yang diawali dengan pelantikan PORTINA Nasional dan selanjutnya pelantikan serentak 11 PORTINA Provinsi.

Khusus di PORTINA Sulawesi Selatan secara resmi dipimin oleh Jabbar Idris, ST sebagai Ketua PORTINA Sulsel.

Jabbar Idris menjadi ketua pertama PORTINA Sulsel berdasarkan hasil musyawarah mufakat dan konsultasi beberapa penggiat Olahraga tradisional yang dimotori oleh Paisal, M.Pd selaku pemegang mandat dalam pembentukan PORTINA Sulsel

Jabbar Idris yang juga menjadi Anggota DPRD Sulsel Fraksi PPP dimintai keteragannya mengatakan”
Olahraga tradisional sejatinya menjadi aktifitas fisik yang secara turun temurun dilakoni dari generasi ke generasi yang menjadi ajang hiburan, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, menjadi pemersatu bangsa bahkan menjadi identitas bangsa itu sendiri.” Senin, (20/7/20).

Lanjutnya “dengan melihat kondisi saat ini, Olahraga Tradisional yang seyogyanya selalu dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa di seluruh penjuru daerah juga tergerus oleh perkembangan teknologi, hadirnya aplikasi game online dan sosial media yang ada pada gadget membuat olahraga tradisonal ini menjadi jarang kit jumpai lagi”

“Selaku Ketua yang telah diberi mandat, saya dan segenap pengurus berkomitmen akan menjadikan PORTINA ini menjadi penggerak utama salam melestarikan olahraga tradisional yang menjadi jati diri bangsa, Selain dapat menjaga kebugaran tubuh juga menjadi hiburan segenap elemen bangsa tanpa perbedaan strata sosial.”Ungkapnya.

Jabbar Idris juga mengucapkan selamat kepada segenap jajaran Pengurus PORTINA Nasional dan 11 PORTINA Provinsi atas pelantikan yang telah dilaksanakan hari ini, walaupun dilaksanakan secara Virtual via zoom namun tidak mengurangi esensi dan hikmat dari prosesi pelantikan ini.

“Terkahir saya sampaikan, saya berharap kerjasama dan kolaborasi dari segenap jajaran pengurus PORTINA Sulsel dalam menjalankan roda organisasi ini tentunya dengan tujuan menjalankan visi misi organisasi”. Tutupnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719