Politik

Jabbar Idris Pendidikan adalah Hak Setiap Anak

Jabbar Idris Pendidikan adalah Hak Setiap Anak
63 / 100

JARINGAN INDONESIA – Jabbar Idris Pendidikan adalah Hak Setiap Anak

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat(DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Jabbar Idris kembali melakukan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah(PERDA) Nomor 2 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

Sosialisasi Perda dilaksanakan di Desa Pammesakang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sabtu (14/11/20). Dikatakan legislator partai Partai Persatuan Pembangunan itu, salah satu tugasnya sebagai anggota DPRD Sulsel yaitu menyebar luaskan Perda.Sosialisasi bertujuan, agar masyarakat mengetahui peraturan-peraturan daerah yang telah dibuat dan berlaku di Sulawesi Selatan.

“Dalam Perda ini yang dimaksud penyelenggaraan pendidikan dilakukan dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, sehat, berilmu, cerdas, cakap, kreatif, mandiri yang memiliki keunggulan kompetitif dan menjadi masyarakat demokratis dan bertanggung jawab yang berbasis kearifan lokal berupa keunggulan kompetitif dan/atau komparatif daerah melalui penataan sarana prasarana, pendidik dan tenaga kependidikan, pembiayaan, manajemen dan mutu layanan pendidikan untuk mengembangkan dan mengarahkan potensi peserta didik” ucap Jabbar

 

“Kita harapkan, dengan adanya Perda ini tidak ada lagi anak yang tidak menikmati pendidikan. Pemerintah telah banyak berbuat demi kemajuan pendidikan kita. Kita harapkan, anak-anak kita terus merasakan pendidikan, agar tercipta sumber daya manusia yang memiliki daya saing dalam segala hal,” tegas Jabbar

Sosialisasi dihadiri pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tenaga pendidik dan masyarakat umum. Namun, tetap menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *