Ilustrasi/Net-jaringanindonesia

Inspirasi Ucapan Selamat Idul Fitri 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Memberi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri menjadi sebuah tradisi pada masyarakat Muslim di seluruh dunia, ada yang mengucapkan Idul Fitri secara langsung, dan ada pulanyang mengucapkan lewat pesan singkat (WhatsApp, Facebook, Instagram dan Twitter)

Melalui ucapan selamat itu pula, umat Islam beramai-ramai bermaaf-maafan dan meminta keikhlasan untuk membersihkan diri saat Lebaran.

Di tengah pandemi corona Covid-19, tampaknya ucapan selamat Idul Fitri akan menjadi tradisi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun tak bisa bertemu dan berjabat tangan langsung, kita bisa tetap memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada kerabat dan orang tersayang. Bisa melalui telepon ataupun mengirimkan pesan.

Untuk membantu kalian yang masih kebingungan merangkai kata ucapan selamat Idul Fitri, berikut Jaringan Indonesia akan merangkumkan ucapan selamat Idul Fitri 2020 terbaru dari berbagai sumber. Semoga bisa dijadikan inspirasi.

Kata Ucapan Selamat Idul Fitri 2020 Terbaru

Ada berbagai jenis kata Ucapan Selamat Idul Fitri 2020 terbaru, nah berikut beberapa contohnya yang bisa dijadikan referensi nih:

1. ” Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri.”

2. ” Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.”

3. ” Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.”

4. ” Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.”

5. ” Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.”

6. ” Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

7. ” Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.”

8. ” Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.”

9. ” Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.”

10. ” Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri”

11. ” Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri.”

12. ” Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.”

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719