Kesehatan

Ini Dia Manfaat Masker Pisang untuk Rambut, Bikin Kuat dan Tebal!

Ini Dia Manfaat Masker Pisang untuk Rambut, Bikin Kuat dan Tebal!

Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu dirawat dengan baik. Salah satu perawatan yang dimaksud ialah menggunakan bahan-bahan alami seperti pisang. Kamu dapat mengubah buah yang kaya nutrisi ini menjadi masker yang berkhasiat untuk rambut.

Pisang memiliki aneka nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh, termasuk rambut. Dalam buah pisang terdapat senyawa yang berunsur kimia yakni silikon. Di mana ia dipercaya mampu menjadikan rambut jadi lebih kuat dan tebal.

1. Merangsang pertumbuhan rambut

Rambut rontok umumnya disebabkan oleh beberapa hal seperti stres. Masker pisang yang kaya antioksidan dapat membuat kerontokan tak lagi jadi masalah. Sebab ia bisa menyerap hingga ke kulit kepala dan membantu meminimalisir stres yang sifatnya oksidatif.

2. Rambut lebih berkilau

Hampir setiap orang menginginkan rambut yang berkilau. Menggunakan masker dari buah pisang membuat rambut tak akan kusam lagi. Kandungan antioksidan di pisang juga bisa membantu melindungi rambut dari ancaman radikal bebas yang timbul karena sinar matahari maupun polusi. Jadi rambut berkilau bukan hanya mimpi semata melainkan kamu bisa segera mewujudkannya.

3. Mengurangi ketombe

Menurut sebuah penelitian menunjukkan jika buah pisang memiliki senyawa yang baik bagi kesehatan rambut, seperti antibakteri serta antioksidan. Umumnya rambut yang memiliki ketombe dipicu oleh kulit kepala yang terlampau kering, berminyak hingga jamur. Dengan mengaplikasikan masker pisang maka kandungan berupa antibakteri bisa membantu meminimalisir tumbuhnya jamur di sekitar kulit kepala. Tak hanya itu, masker pisang juga berperan untuk menyeimbangkan kelembaban di kulit kepala kamu. Alhasil masalah ketombe dapat berkurang.

Mengkreasikan masker pisang dengan beberapa bahan seperti telur atau madu. Kamu bisa memilih salah satu dari dua bahan yang disarankan tersebut. Dengan demikian rambut bisa tampak lebih kuat, berkilau dan lebat. Selamat mencoba ya!

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *