Pemeriksaan prenatal rutin merupakan salah satu cara menjaga kesehatan ibu hamil-sehatq.com

Ini Dia Alternatif Olahraga untuk Ibu Hamil Saat Musim Hujan!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Musim hujan identik dengan rasa malas untuk bergerak dan seolah tak ingin keluar dari rumah. Apa Cakap People juga menganut prinsip tersebut?

Agaknya kamu harus mulai mematahkan prinsip tersebut ya. Sebab apapun musimnya namun aktif bergerak merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan.

Terlebih pada ibu hamil! Kendati sedang hamil bukan jadi alasan kamu harus tak berolahraga sama sekali. Olahraga yang dilakukan oleh ibu hamil tak harus yang berat.

Kamu bisa melakukan beberapa olahraga ringan saat musim hujan. Kira-kira apa saja olahraga yang dimaksud? Ini dia!

1. Naik turun tangga

Tidak memiliki alat olahraga di rumah? Maka kamu bisa memanfaatkan tangga sebagai medianya. Coba untuk berjalan di tempat maupun naik turun tangga. Lakukan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit.

Namun supaya tetap aman lakukan dengan hati-hati dan jangan lupa untuk memegang pegangan. Tetapi yang perlu di ingat, aktivitas ini hanya bisa dilakukan sampai 36 minggu kehamilan. Sebab jika lebih dari itu maka akan sulit guna menyeimbangkan tubuh.

Ini Dia Alternatif Olahraga untuk Ibu Hamil Saat Musim Hujan! 2

2. Yoga

Kamu dapat melakukan olahraga berupa yoga maupun pilates prenatal. Ini bisa dilakukan ketika motivasi untuk bergerak ibu hamil mulai rendah.

Kamu dapat melihat tutorialnya di YouTube maupun dengan langsung menemui instruktur yang bergerak dalam bidang tersebut. dengan demikian kamu bisa jadi lebih rileks dan bahagia dalam melewati masa-masa kehamilan.

Ini Dia Alternatif Olahraga untuk Ibu Hamil Saat Musim Hujan! 3Melakukan olahraga di rumah via Mommyasia.id

3. Jalan cepat

Apabila malas keluar dari rumah, maka kamu bisa melakukan olahraga jalan cepat dengan menggunakan treadmill. Namun jika kamu tak memiliki alat tersebut maka bisa berkeliling rumah sembari berjalan selama beberapa putaran.

Kamu dianjurkan untuk melakukannya selama 30 menit hingga 1 jam. Lantaran musim hujan pastinya di luar akan cukup basah dan becek sehingga gunakan alas kaki yang tepat agar kamu tidak tergelincir.

Ini Dia Alternatif Olahraga untuk Ibu Hamil Saat Musim Hujan! 4Pastikan alas kaki tepat supaya tidak tergelincir via Womantalk.com

Itu dia beberapa olahraga yang dapat Cakap People lakukan selama masa kehamilan. Olahraga memiliki manfaat yang terbilang baik bagi ibu hamil. Salah satunya sebagai upaya guna menjaga berat badan agar senantiasa sehat selama masa kehamilan. Bahkan melalui olahraga juga bisa membuat tidur kamu jadi lebih baik dan memangkas efek sakit yang dipicu oleh peregangan tubuh. Bahkan proses melahirkan pun jadi lebih mudah. Namun jangan olahraga secara berlebihan ya.

Sumber: cakapcakap.com

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719