IDI: Gerakan Luwu Bermasker

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

IDI gelar Gerakan Luwu Bermasker dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia ke 112 “Membangun Ketahanan Kesehatan Bangsa”

JARINGAN INDONESIA – Dipenghujung Ramadhan 1441 H, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Luwu mengadakan kegiatan bagi-bagi masker untuk masyarakat dengan mengusung slogan Gerakan Luwu Bermasker di Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke-112.

Gerakan Luwu Bermasker telah digaung-gaungkan oleh IDI cabang Luwu sejak pertama kali kasus Covid-19 menanjak di Indonesia, bagi-bagi masker terlaksana atas kerjasama IDI cabang Luwu, PT Masmindo Dwi Area dan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu. (23/5/20)

“Masih banyak masyarakat keluar rumah tidak mematuhi protokol kesehatan. Di pasar contohnya; penjual dan pembeli tidak menjaga jarak, dan banyak tidak menggunakan masker” ujar Dr. Bunadi, selaku penanggung jawab kegiatan ini.

“Kami mengedukasi masyarakat yang masih tidak peduli pada kesehatan pribadi dan orang-orang disekitarnya. Kegiatan ini juga bentuk kegiatan IDI menyambut Hari Bakti Dokter Indonesia ke 112 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2020 kemarin.” Tambahnya.

“Dokter Sebagai agent of treatment dalam penanganan pandemi Covid-19, dokter juga harus senantiasa memberikan sumbangsih nyata bagi pemerintah dan juga masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19”, lanjutnya.

“Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat harus bersama-sama membangun ketahanan kesehatan bangsa. Bahkan dalam hal ini, masyarakat harus menjadi garda terdepan untuk memutus rantai penularan covid-19, pemahaman ini yang masih kurang di masyarakat sehingga kami mengajak masyarakat yang sudah mengerti tentang pandemi ini untuk lebih sering mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat lain yang tidak paham bagaimana cara menjaga diri sendiri dan keluarga agar tidak tertular penyakit ini”, ujar ketua IDI Luwu yang akrab disapa Dr. Ala. (vat, aas)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719