Hari Ini Ditentukan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Hari Ini, Penahanan Lucinta Luna Ditentukan

Penahanan terhadap Lucinta Luna masih belum dilakukan polisi. Sebab selebritas tersebut masih dalam pemeriksaan intensif.

Kepala Urusan Bagian Humas Polres Metro Jakarta Barat AKP Bachrun mengatakan penahanan terhadap Lucinta Luna terkait kasus kepemilikan tiga butir ekstasi masih belum dilakukan.

“Kalau terkait penempatan sel pria atau wanita, masih belum ada proses penahanan, masih dalam penyelidikan,” ujarnya, Selasa (11/2).

Ditambahkan Kanit II Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Mukarom untuk pastinya termasuk status Lucinta Luna akan diungkapkan saat konferensi pers pada Rabu (12/2).

“Masih pemeriksaan, besok Kabid Humas yang akan bicara,” ujar dia.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pemilik nama asli Muhammad Fattah tersebut diamankan polisi pada Selasa (11/2) di Apartemen Thamrin City.

Lucinta diamankan bersama tiga orang lainnya. Dua diketahui sebagai staf Lucinta dan satu orang lainnya adalah seorang perempuan berinisial D.

“Pagi tadi di Apartemen Thamrin City berhasil diamankan empat orang dengan inisial pertama LL, ada inisial H, D dan N,” sambungnya.

Dari penangkapan tersebut polisi menyita tiga butir pil ekstasi. Tiga butir pil ekstasi tersebut ditemukan di tempat sampah.

“Tiga butir tapi adanya di tong sampah dan belum ada yang mengaku siapa yang punya dan ini masih pendalaman,” katanya.

Meski demikian, keempatnya kemudian digelandang ke Polres Jakarta Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut dan menjalani tes urine.

Ternyata hasil pemeriksaan tes urine, hanya Lucinta Luna yang positif mengonsumsi narkoba.

“Yang tiga (hasil tes urine) negatif. Sementara inisial LL positif mengandung Benzo. Benzo itu masuk ke dalam golongan psikotropika,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan pihaknya telah mengantiongi identitas penjual ekstasi terhadap Lucinta Luna.

“Kita sudah mengantongi nama penjual daripada yang bersangkutan. Kita mohon doa dari masyarakat supaya dalam waktu dekat si pelaku yang menjual obat-obatan ke LL bisa kita amankan,” ujarnya.

Dia juga menyatakan Lucinta Luna merupakan pemakai psikotropika. Dia masih dalam tahap pemeriksaan.

“Pengembangan yang menjual, kita ‘update’ besok pagi,” ujar Audie.

Ada beberapa jenis obat yang ditemukan diantaranya tiga butir pil ekstasi, yang ditemukan di tong sampah.

Selain itu, ada lima butir pil riklona, dua butir tramadol, dan tujuh butir tramadol dari hasil pemeriksaan.

“Untuk sementara kami sudah melakukan pemeriksaan sementara untuk yang bersangkutan yaitu pemeriksaan urine dan dinyatakan positif menggunakan psikotoprika,” ujar Audie.

Lucinta Luna merupakan pesohor yang pernah tergabung dalam grup Duo Bunga. Pada awal 2018, namanya ramai diperbincangan publik karena kabar transgender. Dia diketahui pernah melakukan operasi ganti kelamin dari pria ke wanita.

Sebelumnya, Lucinta Luna mengajukan permohonan perubahan nama dan identitas gender di KTP di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada 20 Oktober 2016 lalu.

Lucinta Luna mengajukan permohonan ganti nama dari Muhammad Fatah menjadi Ayluna Putri, dan ganti identitas kelamin di KTP dari laki-laki ke perempuan, ke pihak Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Namun, Lucinta Luna mencabut permohonan ganti nama dan identitas gender di KTP pada 4 Januari 2017. Karenanya hingga saat ini nama di KTP namanya masih tercatat Muhammad Fatah, dan jenis kelaminnya tetap laki-laki.(gw/fin)

Sumber: fin.co.id

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719