Harapan Adnan di Pilkada Gowa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA, JARINGAN INDONESIA — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa 2020 yang akan berlangsung pada 23 September mendatang diharapkan dapat menjadi percontohan pelaksanaan Pilkada di Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Launching Jingle, Maskot dan Cafe Demokrasi Keliling Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa di Lapangan Golf Padivalley, Kecamatan Pattallassang, Sabtu (1/2/20)

“Kita harap Pilkada Gowa menjadi percontohan di Sulawesi Selatan, bahkan kalau bisa jadi percontohan pelaksanaan Pilkada di tingkat nasional,” ujar Adnan

Keberhasilan penyelenggaraan Pemilu ditandai dengan tingkat partisipasi pemilih. Untuk itu, Adnan berharap KPU Gowa mampu mempertahankan keberhasilan 80 persen tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 lalu.

“Kita harap KPU mampu mempertahankan persentase tersebut, apalagi dengan hadirnya Cafe Demokrasi Keliling yang telah dilaunching hari ini mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menyalurkan aspirasinya pada Pilkada 2020 nanti,” tegas Adnan.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan apresiasinya atas inovasi-inovasi yang dilakukan oleh KPU mulai dari taglinenya “Porei Gowa”, hingga jingle dan maskotnya.

Dijelaskan, kata ‘Porei’ memiliki arti bagus atau bajiki, atau kalau kita memaknai porei itu adalah sesuatu yang bagus atau sesuatu yang baik, maka pasti akan melahirkan sebuah keberhasilan.

Harapan Adnan di Pilkada Gowa 2

“Porei itu tandanya bahwa kita mau pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa berjalan dengan baik, porei dalam pelaksanaannya, porei juga dalam partisipasi pemilihnya dan porei juga dalam pengelolaan anggarannya,” urainya

Dirinya sangat setuju ketika maskot Pilkada 2020 di Gowa itu menggunakan perwajahan Balla Lompoa yang merupakan ikon Kabupaten Gowa.

Diketahui, Balla Lompoa adalah jati dirinya orang gowa, Balla Lompoa ini menunjukkan kebesarannya orang Gowa, Balla Lompoa itu menunjukkan bahwa orang Gowa itu dan wilayah Kabupaten Gowa dikenal sampai di pelosok dunia. Sehingga kita semua berada dalam naungan rumah besar.

“Saya berharap maskot ini menjadi momentum untuk kita memajukan wilayah Kabupaten Gowa dengan bersama-sama mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa sesuai yang kita harapkan bersama,” tambah Adnan. (ryn)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719