Tana Toraja

Gubernur Harap Bandara Toraja Layani Penerbangan Tiap Hari

0

SULSEL, JARINGAN INDONESIA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, berharap, Bandara Buntu Kunik Toraja bisa melayani penerbangan setiap hari. Rencana penerbangan tersebut sudah direspon dengan baik oleh Direktur Citilink Indonesia.

“Alhamdulillah Pak Dirut Citilink sudah merespon dengan baik rencana itu. Tentu kita berharap bisa berjalan,” kata Prof Nurdin Abdullah di Bandara Toraja, Rabu, 30/09/2020).

Ia mengaku sudah menyampaikan kepada kepala Bandara Sultan Hasanuddin terkait rencana untuk melakukan penerbangan tiap hari di Bandara Toraja.

“Saya dengan kepala bandara kemarin sudah menyampaikan penerbangan ke Toraja ini bukan hanya empat kali seminggu, tapi kita berharap setiap hari. Karena itu, kita harap di Citilink dan kita support dengan baik dari kabupaten maupun dari provinsi,” jelasnya.

Ia berharap, kedepannya akan dilakukan perpanjangan landasan agar bisa melayani pesawat Boeing 373, dengan rute penerbangan langsung dari Bali-Toraja, Jogja-Toraja, dan tujuan lainnya.

“Bandara Toraja ini kalau perpanjangan landasan sudah bisa masuk pesawat Boeing 737. Jadi langsung bisa dari Bali langsung Toraja, dari Jogja, Labuang Bajo ini bisa kita lakukan. Dan harapan kita ini nanti ada tambahan. Bukan lagi Bandara Toraja, tetapi Toraja Internasional Airport, itu tujuan kita kesana, makanya ini landasannya kita perpanjang,” urainya.

Peresmian Bandara Toraja Masih Tunggu Kesiapan Presiden Jokowi

Mengenai peresmian Bandara Buntu Kunik Toraja masih menunggu kesiapan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo untuk datang meresmikan secara langsung di Tana Toraja.

“Kita tunggu waktu Pak Presiden, Insyaallah kita tentu Bapak Menteri Perhubungan akan merancang itu. Harapan kita, Bapak Presiden bisa berkunjung kembali ke Toraja dalam rangka peresmian bandara ini,” harapnya.

Sembari menunggu kesiapan waktu Presiden Republik Indonesia, pembangunan tetap terus digenjot terus pihak terkait. Pembangunan yang dimaksud adalah perpanjang landasan, agar bisa mendarat pesawat Boeing atau pesawat Jet.

“Kita tunggu saja karena bandara ini kita harapkan masih kita akan lanjutkan. Mudah-mudahan tahun ini selesai lagi satu, dan run way akan kita perpanjang. Mudah-mudahan bisa sampai 2.500 sehingga (Pesawat 737) NG udah bisa mendarat, pesawat jet udah bisa mendarat,” tutupnya. (red/JI)

Support Ekonomi Masyarakat, Gubernur Cek Progres Jalan di Daerah Terisolir Antara Toraja dan Luwu

Previous article

FK UNIPA Papua Benchmark ke FK UMI Makassar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tana Toraja