Iwan Sumule (kedua kanan)/Net

Gerindra: Gimana KPK Mau Dipercaya, Sprinlidik Yang Rahasia Saja Bisa Di Tangan PDIP

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Aksi politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu yang memamerkan surat perintah penyelidikan (Sprinlidik) kasus dugaan suap yang menjerat Komisioner KPU dan caleg PDIP Harun Masiku menyita perhatian publik.

Ini lantaran Sprinlidik yang dipertontonkan dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa (14/1) lalu  merupakan barang yang sangat rahasia.

Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean bahkan menanyakan asal muasal Sprinlidik tersebut saat diundang dalam dialog di Mata Najwa, Rabu malam (15/1).

“Tentunya pelanggaran. Kami juga prihatin darimana Masinton dapat ini?” katanya.

Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule turut berkomentar. Dia pun kini meragukan integritas KPK dalam menangani kasus.

“Gimana KPK sekarang mau dipercaya, sprinlidik yang sangat rahasia saja bisa berada di tangan PDIP,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Kamis (16/1).

Menurutnya, kasus ini merupakan preseden yang membahayakan upaya pemberantasan di negeri ini. Sebab, bocornya Sprinlidik bisa mengindikasikan bahwa korupsi sudah jadi bahan mainan.

“Bahaya benar, kasus korupsi bisa jadi mainan dan bancakan. Koruptor bisa saja lakukan tawar menawar. Iya nggak sih?” tutupnya.

Sumber; rmol.id

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719