Stadion Utama GBK Senayan Jakarta yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Minggu, 14 Januari 2018 | Foto: Dokumentasi Adhi Karya

FIFA Setujui Enam Stadion Ini untuk Ajang Sepakbola Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

FIFA menetapkan syarat minimal 10 ribu penonton di setiap pertandingan mulai dari babak penyisihan.

Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Salah satu yang kini menjadi perhatian adalah sejumlah stadion yang akan digunakan untuk gelaran sepakbola muda dunia tersebut.

FIFA telah menyetujui enam stadion yang akan digunakan dalam perhelatan olahraga sepakbola Piala Dunia U-20 2021. Enam stadion tersebut berada di pulau Jawa dan Bali. Hal itu terungkap dari pengumuman resmi yang telah disampaikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

FIFA menyetujui pengajuan arena yang diusulkan panitia, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Penyelenggara pun dinyatakan wajib menyiapkan setidaknya lima lapangan latihan yang memadai di sekitar stadion. Lebih lanjut Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan, FIFA menetapkan syarat minimal 10 ribu penonton di setiap pertandingan mulai dari babak penyisihan.

“Stadion besar seperti GBK harus diatur agar tidak terlihat sepi jika penonton hanya mencapai 10 ribu,” kata Gatot S Dewa Broto melalui keterangan tertulis, Kamis, 23 Januari 2020, seperti dilansir dari Republika Online.

FIFA Setujui Enam Stadion Ini untuk Ajang Sepakbola Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia 2

Stadion Mandala Krida Yogyakarta | Foto: Tribun Jogja/ Hasan Sakri Ghozali

Pada Januari 2021, FIFA pun akan melaksanakan drawing peserta. Pulau Bali direncanakan menjadi titik undian tim. FIFA juga sudah menentukan tanggal pelaksanaan turnamen, yakni mulai 24 Mei-12 Juni 2021.

Ajang sepakbola muda sedunia itu akan digelar hampir dua pekan setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H, yaitu pada 14 Mei 2021.

Sumber: cakapcakap.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719