Nasional Ekonomi Bisnis

Ekonomi Indonesia Alami Perlambatan, Begini Pesan Sandiaga ke Ibu-Ibu

Ekonomi Indonesia Alami Perlambatan, Begini Pesan Sandiaga ke Ibu-Ibu
58 / 100

Jakarta, JARINGAN INDONESIA – Pertumbuhan ekonomi Indonesia di Tahun 2020 diprediksi oleh sejumlah ekonom dan pengusaha akan mengalami perlambatan. Terlebih dengan adanya wabah virus corona yang berdampak berbagai sektor ekonomi makro dan mikro di Indonesia.

Oleh karena itu, Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan kepada masyarakat untuk ikut mewaspadai dampak dari wabah virus corona terhadap perekonomian Indonesia.

“Jadi hati-hati juga, kita saling mengingatkan ibu-ibu di majelis taklim, kita harus betul-betul siap menghadapi ancaman virus corona. Kedua akan ada perlambatan ekonomi, ya Bu,” ujar Sandiaga Uno di Kantor Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (9/3).

Politikus Partai Gerindra ini juga mengimbau ibu rumah tangga agar lebih berhati-hati lagi dalam mengelola keuangan keluarga. Pasalnya, bahan-bahan pokok jelang resesi ini berpotensi alami kenaikan.

“Juga nanti ada harga-harga yang naik, oleh karena itu keuangan kita jaga, jangan terlalu boros. Pengeluaran tidak perlu bisa ditunda. Itu pesan saya,” katanya.

Sandi menjelaskan Indonesia akan mengalami pelambatan ekonomi. Jika pada sebelum ada wabah virus corona perekonomian Indonesia berada di angka 5 persen. Pada tahun ini diprediksi akan turun menjadi 4,5 persen.

“Dengan adanya virus corona, kita juga melihat ada kemungkinan angka ini (pertumbuhan ekonomi) terkoreksi ke angka yang lebih rendah lagi, 4,5 persen. Kita harus siap-siap sektor mana saja yang melambat dan diberikan insentif supaya tidak ada PHK. Karena kalau ada PHK, ini nanti akan berdampak luar biasa ke masyarakat,” tandasnya.(Rmol)

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *