Dr. H. Asriyadi Sulaiman, S. IP., M. Si, Pejabat Sementara Bupati Selayar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SULSEL, JARINGAN INDONESIA – Baruga Karaeng Pattingalloang, rumah jabatan Gubernur, Sulsel, di ruas Jln. Sungai Tangka No. 31, Sawerigading, Kota Makassar, menjadi saksi kegiatan pelantikan tujuh orang pejabat teras Pemprov Sulsel yang hari ini, Sabtu, (26/09/2020) resmi, dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Nurdin Abdullah, M. Agr, sebagai pejabat sementara bupati.

Pengukuhan pjs bupati diawali dengan penyematan lencana dan tanda jabatan serta penyerahan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada masing-masing pjs.

Dalam amanahnya, Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Nurdin Abdullah, M. Agr, mengingatkan para pjs untuk menunaikan tugas pemerintahan dan pelayanan yang transparan, bersih, dan profesional.

“Saya percaya saudara dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan tetap mengedepankan amanah dan rasa tanggung jawab”, harapnya.

Dr. H. Asriyadi Sulaiman, S. IP., M. Si, Pejabat Sementara Bupati Selayar 2

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah menekankan pada tiga hal. Yakni mengawal Pilkada yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, serta menjaga netralitas ASN dan terkait Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD).

“Penjabat bupati yang baru saja kita kukuhkan, memiliki tugas utama yang sangat berat di masa pandemi ini. Jadi betul-betul bagaimana pelaksanaan Pilkada ini dikawal dengan baik dengan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Salah satunya adalah Dr. H. Asriyadi Sulaiman, S.IP., M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Prov Sulsel, resmi dikukuhkan sebagai pejabat sementara Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Ini adalah bentuk amanah yang harus di jalankan secepatnya dalam mengawal tugas pemerintahan, termasuk penyelenggaraan tekhnis pilkada dan kesuksesan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati serentak, 9 Desember 2020 memdatang di kota Bumi Tanadoang” Ucapnya.

Diketahui, ketujuh Pjs yang dikukuhkan adalah Asisten 1 Bidang Pemerintahan Andi Aslam Patonangi sebagai Pjs Bupati Gowa, Kepala Kesbangpol Asriadi Sulaiman sebagai Pjs Bupati Selayar, Kepala DPMPTSP Jayadi Nas sebagai Pjs Bupati Luwu Timur, Staf Ahli Gubernur Iqbal Suaeb sebagai Pjs Bupati Luwu Utara, Kepala Biro Umum Idham Kadir Pjs Bupati Soppeng, Kepala BPSDM Sulsel Asri Sahrun Said Pjs Bupati Tana Toraja, dan Kadiskominfo Amson Padolo sebagai Pjs Bupati Toraja Utara. (Red.JI)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719