Dr. Craig Considine: Yang Pertama Kali Memperkenalkan Lockdown adalah Nabi Muhammad

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Lebih dari 1.300 tahun yang lalu, Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam telah memperkenalkan lockdown.

JARINGAN INDONESIA – Pandemi COVID-19 telah memaksa para pemerintah di banyak negara untuk mengambil pilihan Lockdown untuk membendung penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Para Pakar seperti ahli imunologi Dr. Anthony Fauci dan ahli medis Dr. Sanjay Gupta mengatakan bahwa lockdown atau karantina wilayah adalah cara yang paling efektif membendung wabah COVID-19.

Tapi tahukah anda, siapa orang yang pertama kali memperkenalkan lockdown untuk mengatasi penyebaran wabah penyakit? Jawabannya adalah Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, nabinya umat Islam.

Lebih dari 1.300 tahun yang lalu, Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam telah memperkenalkan lockdown tersebut.

“Walaupun ia (Nabi Muhammad) sama sekali bukan ahli tradisional dalam hal penyakit mematikan, Muhammad telah menyampaikan pesan yang bagus untuk mencegah dan memerangi wabah penyakit, seperti COVID-19 saat ini,” kata Dr. Craig Considine, seperti dilansir dari Newsweek, Selasa, (31/3/2020).

Dr. Craig Considine menjelaskan bahwa Nabi Muhammad pernah berkata: “Jika kamu mendengar wabah penyakit di suatu negeri, maka jangan memasukinya. Dan jika wabah itu menyebar di suatu tempat saat kamu berada di tempat itu, maka jangan kamu tinggalkan tempat itu.”

Lihat betapa agungnya pengajaran Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam mengatasi tersebarnya wabah penyakit menular, yang pada saat sekarang dikenal dengan istilah “Lockdown.”

Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam juga sangat menganjurkan umat manusia untuk menjalani praktik hidup sehat dan higienis yang akan membuat semua orang aman dari infeksi.

Dr. Craig Considine adalah seorang sarjana, profesor, pembicara global, dan kontributor media yang berbasis di Departemen Sosiologi di Rice University, Amerika Serikat. Dia adalah penulis The Humanity of Muhammad: Dalam pandangan Seorang Kristen (Blue Dome Press, 2020). (DH/MTD) dilansir di moslemtoday.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719