Sulsel

DPRD Sulsel Kuker ke Sidrap Bahas Kesiapan Pelaksanaan Seleksi CPNS dan Penangan Covid-19

DPRD Sulsel Kuker ke Sidrap Bahas Kesiapan Pelaksanaan Seleksi CPNS dan Penangan Covid-19
54 / 100

JARINGAN INDONESIA – DPRD Sulsel Kuker ke Sidrap Bahas Kesiapan Pelaksanaan Seleksi CPNS dan Penangan Covid-19

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) lakukan kunjungan kerja (Kuker) di Kabupaten Sidrap bahas kesiapan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan percepatan penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika yang didampingi Ketua Komisi A Selle KS Dalle menyampaikan ucapan terimah kasih atas penyambutan Bupati Sidrap Dollah Mando diruang kerjanya, Lantai 3 Kantor Bupati Sidrap, Senin (1/3/21).

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Selle KS Dalle mengungkapkan selain silahtuhrahmi, kunjungan kerja membahas pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2021 dan percepatan penanganan Covid-19.

“Kami ingin bertukar pikiran dan berbagi informasi dengan Bapak Bupati Sidrap, hal-hal apa saja yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 ini,” ucap Selle.

Diketahui dalam rombongan kunker DPRD Sulsel turut hadir Jabbar Idris ST Anggota Komisi A Fraksi PPP dan Badan Kepegawaian Daerah BKD Sulsel

Sementara itu, Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan DPRD Provinsi Sulsel.

Dollah menjelaskan, persiapan pelaksanaan seleksi CPNS selalu harus memperhatikan ketentuan yang ada. Berkenaan dengan pandemi Covid-19 saat ini, Pemda Sidrap tetap memberlakuan protokol kesehatan secara ketat.

“Dalam hal penanganan covid, Kami bersama Satgas Covid-19 Sidrap selalu melakukan sosialisasi ke masyarakat bagaimana mencegah Covid-19, ” Ujar Dollah

Dolla Mando melaporkan bahwa, untuk masalah corona sampai sekarang ini sudah ada sebanyak 83 orang dan yang tengah isolasi mandiri ada 41 orang. Total kasus terkonfirmasi Covid-19 sampai sekrang sebanyak 865 orang.

“Alhamdulillah yang sudah sembuh dari 865 orang itu sekitar 91 orang dan yang sudah meninggal sudah ada sekitar 53 orang,” jelas Dolla Mando.

Dollah Mando mengungkapkan bahwa, kasus covid ini kurang lebih sama dengan kasus penyakit hama tanaman, semua tergantung Tuhan. Jadi untuk menangani masalah ini maka kembalikan kepada yang maha kuasa.

“Sedangkan yang sudah di vaksin sebanyak 1893 orang untuk gelombang pertama dan untuk gelombang kedua waksinasi sudah 1542 yang divaksin,” tuturnya.

Dikatakan Dolla Mando, terkait dengan pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2021 di Kabupaten Sidrap, perlu dilaporkan bahwa, pada penerimaan CPNS tahun 2019 lalu, sebanyak 121 formasi dengan rincian tenaga guru 62 formasi, tenaga teknis 41 formasi, dan tenaga kesehatan 18 formasi.

“Dimana, total pelamar sebanyak CPNS 4854 orang, dan formasi tidak ada pelamar 5 formasi. Yang terdiri dari penyuluh pertanian terampil D3 2 formasi, pustakawan terampil D3 1 formasi, Arsiparis Terampil D3 1 formasi, Arsiparis Ahli S1 1 formasi,” bebernya.

Sementara itu, Andi Ina Kartika Sari menyampaikan, keprihatinan atas apa yang telah disampaikan. Menururtnya, informasi seperti ini sangat berarti bagi pihaknya sebagai Anggota DPRD Provinsi.

“Inilah gunanya kita melakukan kunjungan silaturahmi seperti ini agar kerjasama antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi bisa terjalin dengan baik,” tutup Andi Ina.

Avatar
About Author

Ryand Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *