DPD KNPI Sulsel Dilantik, Gubernur akan Sinergikan Pemprov Dan KNPI Dalam Mendorong Percepatan Pembangunan Sulsel

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajrieansyah melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Sulawesi Selatan Periode 2019-2022 di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu malam, (2/2/2020)

Pelantikan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah dan Istri Lies F Nurdin (Ketua PKK dan Dekrasnasda Sulsel), Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel serta sejumlah bupati dan wali kota, pimpinan OPD Pemprov Sulsel, dan organisasi kepemudaan, serta lembaga kemahasiswaan perguruan tinggi.

Sebelum dilantik, Sekretaris Jendral DPP KNPI, Addin Jauharudi membacakan SK penetapan pengurus baru. Pelantikan ini berdasarkan SK bernomor : Kep/016/DPP/KNPI/2020 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia DPD KNPI dan MPI KNPI Provinsi Sulsel periode 2019-2022. SK ini menetapkan Nurkanita Maruddani Kahfi sebagai ketua, menggantikan posisi Imran Eka Saputra dalam kepengurusan sebelumnya. Pengurus inti lainnya, yakni Sekertaris DPD KNPI Sulsel, Agus Rasyid Butu dan Bendahara DPD KNPI Sulsel, M Fathul Fauzi Nurdin.

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan, setelah mendengarkan laporan dan pemaparan program dari Nurkanita dan juga sambutan Noer Fajrieansyah, ia optimis sinergi percepatan pembangunan dengan melibatkan pemuda dan organisasi pemuda dapat tercapai.

DPD KNPI Sulsel Dilantik, Gubernur akan Sinergikan Pemprov Dan KNPI Dalam Mendorong Percepatan Pembangunan Sulsel 2

“Selamat kepada Adinda Kanita bersama seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik, mudah-mudahan ini adalah langkah baik, untuk terus mendorong sinergi di Sulawesi Selatan,” Kata Nurdin Abdullah.

Bahkan, bidang-bidang yang ada di kepengurusan KNPI, sebutnya bisa sejalan dengan dinas-dinas terkait yang dimiliki Pemprov Sulsel, sehingga tidak sulit untuk bersinergi.

DPD KNPI Sulsel Dilantik, Gubernur akan Sinergikan Pemprov Dan KNPI Dalam Mendorong Percepatan Pembangunan Sulsel 3

Nurdin pun ingin menitipkan hal yang perlu dan paling mendesak paling untuk dipikirkan, yang dapat hadir dalam program KNPI, berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel. Pertama terkait bencana alam, berkaca tahun 2019-2020 terdapat fenomena alam, banjir dimana-mana, tentu ini akan membawa masalah besar pada bangsa. Kedua, menghadapi krisis ekonomi global, ketiga potensi IKM dan UKM.

DPD KNPI Sulsel Dilantik, Gubernur akan Sinergikan Pemprov Dan KNPI Dalam Mendorong Percepatan Pembangunan Sulsel 4

“Saya kira ke depan kita harus bersinergi untuk menggerakkan pemuda-pemuda dan OKP-OKP untuk bersama-sama, membuat program. Sebenarnya tidak sulit, hal ini bisa terlaksana dan berhasil. Kedepannya, kita tidak harus membuat proyek tetapi dengan inovasi dan program,” harapnya

(ZR/JI/rls.)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719