DPD BKPRMI Melakukan Pertemuan Dengan Pemkab Gowa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA, JARINGAN INDONESIA – DPD BKPRMI melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Gowa yang akan dilaksanakan pada hari ahad, 5 Juli 2020.

Panitia Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI diterima langsung oleh H. Abd Rauf , S.Sos., M.Si, Wakil Bupati Gowa yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong pada hari jumat(19/6/2020),

Pertemuan yang semulamya diagendakan akan diterima langsung Bupati Gowa Adnan, namun berhalangan hadir karena sedang  mendampingi JK untuk kegiatan PMI, adapun peserta yang hadir dari Pihak Pemkab Gowa yakni Wakil Bupati Gowa, Sekrertaris Kesbangpol dan Kabag Kesra. sementara Pihak DPD BKPRMI diwakili oleh Ketum, Sekum, Ketua Panitia Pelantikan (H. Muh. Syahrir Salam), Kord. Stering (H. Muh. Syahrir Rajab) dan direktur LBH (H. Najamuddin dg Gau).

Jalannya Rapat diawali laporan dari Ketua umum DPD BKPRMI yang menyampaikan tentang Rencana pelaksanaan Raker dan Pelantikan pada hari Ahad, 5 Juli 2020 di Wisata Kampar Panciro, Permintaan Sekretariat di LT 2 Mesjid Agung Syekh Yusuf dan Rencana pembangunan gedung Baitul Qur’an sekaligus Sekretariat permanen DPD BKPRMI Kab. Gowa.

DPD BKPRMI Melakukan Pertemuan Dengan Pemkab Gowa 2

Dalam forum tersebut, Ust. Syahrir Rajab kembali mengingatkan tentang perlunya memperkuat dan menegaskan kembali perda tentang bebas baca tulis Al Qur’an di Gowa dengan meminta kembali kepada kepala sekolah untuk mensyaratkan Ijazah TK/TPA dalam penerimaan peserta didik baru.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf menyampaikan rencana pelaksanaan pelantikan dan Raker wajib mengikuti protokoler kesehatan kalau perlu BKPRMI harus jadi contoh. Abdul Rauf mengarahkan agar tempatnya dipindahkan ke Gedung H. Bate yg lebih luas dan adapun administrasi dari gedung, Abdul Rauf siap menanggungnya.

Wakil Bupati Gowa berharap “Pelantikan DPD BKPRMI dihadiri secara terbatas, Pengurus yang dilantik saja yang hadir tidak perlu semua pengurus yang berjumlah 170 orang ikut hadir”.

“Terkait dengan permintaan DPD BKPRMI ingin menjadikan  Mesjid Agung Syekh Yusuf sebagai Sekretariat, Pembangunan Baitul Qur’an dan Penguatan kembali Perda Bebas baca Tulis AlQur’an, akan disampaikan sebagai laporan kepada Bupati” lanjut Wakil Bupati Gowa.

“BKPRMI harus hadir dan mengambil peran untuk program-program keagamaan Pemkab Gowa termasuk dalam rangka ujian pejabat eselon yang akan dites mengaji, dan diharapkan BKPRMI dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk pembangunan Masyarakat Kab. Gowa, tutup  Abd Rauf.(JI/HT)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719