Distribusi Sembako Amburadul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Pakar: Bupati Saja Bisa Melawan, Bukan Mustahil Rakyat Juga akan Melawan

JARINGAN INDONESIA – Jiwa leadership pimpinan lembaga negara yang kacau bukan hanya membuat Bupati melakukan perlawanan, bukan tidak mungkin rakyat juga akan ikut melawan.

Pernyataan itu disampaikan oleh pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam, usai melihat kritikan sekaligus kekecewaan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, terkait kebijakan para menteri Presiden Joko Widodo yang saling berbenturan serta lambatnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) turun ke masyarakat.

“Bupati Boltim benar, dia tentu bingung karena kebijakan pusat tidak jelas apa dan bagaimana? Tentu daerah menjadi bingung bagaimana implementasi, apalagi Menteri seperti tidak koordinasi. Antara Menteri yang satu dengan yang lainnya berbeda-beda,” ucap Saiful Anam, Selasa (28/4).

Video Bupati Boltim Kritik Ruwetnya Birokrasi

Hal tersebut, lanjut Saiful, menunjukkan dan membuktikan bahwa jiwa leadership pimpinan lembaga negara sangat kacau, karena tidak tahu bagaimana sebuah kebijakan harus diambil. Sehingga, implementasinya di lapangan pun amburadul.

“Rakyat tentu meminta mana yang lebih dulu ada, karena memang mereka benar-benar sangat membutuhkan bantuan,” tegas Saiful.

Kritikan dari sang Bupati tersebut, imbuh Saiful, menjadi cambuk bagi pemerintah pusat agar segera melakukan pembenahan.

“Kalau Bupati saja bisa melawan, bukan tidak mungkin rakyat juga bisa melawan. Maka pemerintah pusat harus berhati-hati,” tandas Saiful. [gelora.co, JI]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719