Disela Acara Grand Finalis Putra Putri Pendidikan Sulsel 2020, Lies F. Nurdin Sosialisasikan Stunting dan Bahaya Plastik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA – Lies F. Nurdin bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel beserta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sulsel menghadiri acara Grand Final Putra Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan Tahun 2020 di Baruga Karaeng Pattingalloang pada Sabtu, 1 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Lies menyampaikan apresiasi dan dukungan yang besar kepada putra-putri terbaik Sulsel yang menjadi finalis Putra Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan.

“Tolong disupport teman-teman Ikaraeng untuk seluruh kegiatannya, karena Ikaraeng adalah kumpulan dari teman-teman Dara dan Daeng yang ada di Sulawesi Selatan. Inilah kumpulan anak-anak kita yang luar biasa. Ayo kita rangkul mereka,” terang Lies yang juga Ketua Dewan Pembina Ikaraeng Sulsel.

Pada momen ini Lies juga sempat mengucapkan pantun yang berisi dukungan kepada para anak muda Sulsel untuk selalu mengutamakan pendidikan. Tak lupa ia pun menitipkan amanah kepada para finalis Putra Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan untuk terus mendukung program pemerintah, terutama terkait stunting dan pengurangan penggunaan plastik sekali pakai.

“Saya kasih tugas kepada anak-anakku semua untuk sosialisasikan stunting dan bahaya limbah plastik yang menyebabkan kanker. Anak-anak muda sekarang tidak ada lagi yang pakai plastik sekali pakai ya! Tidak keren kalau masih pakai plastik, tidak mengikuti zaman yang begitu. Ayo kita selamatkan lingkungan kita,” imbau Lies di hadapan 15 pasang finalis Putra-Putri Pendidikan dan seluruh tamu yang hadir.

Disela Acara Grand Finalis Putra Putri Pendidikan Sulsel 2020, Lies F. Nurdin Sosialisasikan Stunting dan Bahaya Plastik 2

Pada kesempatan ini pula, Asri Sahrun Said selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel juga menyampaikan dukungannya kepada para generasi muda Sulsel.

“Kami dari Dinas Pendidikan Sulsel menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya anak-anakku yang telah menggagas Ikaraeng dan menyelenggarakan acara ini. Kita bertekad untuk mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan positif para generasi muda, generasi milenial Sulsel, karena ini merupakan bentuk bagaimana putra-putri pendidikan diberdayakan,” pungkas Asri.

Disela Acara Grand Finalis Putra Putri Pendidikan Sulsel 2020, Lies F. Nurdin Sosialisasikan Stunting dan Bahaya Plastik 3

Sebelumnya, 54 orang peserta yang mendaftar Putra-Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan telah mengikuti rangkaian proses seleksi mulai dari tes tertulis, interview, talent show, pembekalan dan karantina, hingga akhirnya tersaring sebanyak 15 pasang finalis terbaik yang masuk ke grand final.

Disela Acara Grand Finalis Putra Putri Pendidikan Sulsel 2020, Lies F. Nurdin Sosialisasikan Stunting dan Bahaya Plastik 4

Nantinya, pemenang terbaik pada puncak acara Putra Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan, akan mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

“Pesan bagi para pemenang dan para peserta agar bisa menjalankan tugas dengan baik, termasuk yang diharapkan Ibu Gubernur. Dan bagi pemenang yg memegang tongkat Estafet selanjutnya, berikanlah yang terbaik,” pesan Putri Pendidikan Sulsel 2019, Ma’rifatun Qomariyah

Disela Acara Grand Finalis Putra Putri Pendidikan Sulsel 2020, Lies F. Nurdin Sosialisasikan Stunting dan Bahaya Plastik 5

Adapun dalam kegiatan ini, Anugrah Prima Dirgahayu (kab. Maros) dan A. Ummu Fauziyyah (Kab. Bulukumba) terpilih sebagai juara Grand final dan berhak menyandang sebagai Putra dan Putri Pendidikan Sulawesi Selatan 2020.

(ZR/JI/rls.)

Sumber : Humas Pemprov Sulsel

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719