Teten Masduki Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) (suryakepri.com)

Disebut Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Ini Kata Menteri Teten

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) menyatakan bahwa kedatangan PT Harapan Bangsa Kita (HEBAT) milik Kaesang Pangarep (putra Presiden RI) beberapa waktu lalu adalah hal yang lumrah.

Apalagi setiap hari banyak pihak yang datang untuk memberikan gagasan dan ide untuk pengembangan Koperasi dan UKM di Indonesia.

Sebelumnya kedatangan Kaesang ke Kemenkop UKM sempat ramai di media sosial dengan bahasa yang menyudutkan Kementerian yang dipimpin Teten Masduki itu. Padahal, kedatangan Kaesang sama seperti hal lainnya hanya ingin membantu UMKM di Indonesia agar bisa berkembang.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, pihaknya tidak melakukan kerjasama formal (kontrak kerja/MOU) dengan HEBAT, perusahaan Kaesang, apalagi adanya pembiayaan dari Kemenkop UKM.

“Saat itu manajemen HEBAT saudara Ansari Kadir selaku Chief Marketing Officer HEBAT datang ke Kemenkop UKM untuk menyampaikan bahwa mereka telah membantu UMKM di sektor F&B dalam pengembangan usahanya secara sukarela,” ungkap dia ke KONTAN, Minggu (19/4).

Kata Teten, Kemenkop UKM sangat terbuka dan memberi apresiasi terhadap siapa saja yang ingin membantu UMKM, seperti juga dilakukan oleh beberapa platform ecommerce (tanpa ada ikatan kerjasama formal dengan pihal Kemenkop).

“Banyak yang datang ke Kemenkop UKM di awal-awal saya jadi Mentri dari para penggiat UMKM, mulai dari perusahaan e-commerce, inkubator bisnis, pemerhati, koperasi dll. Rata-rata mereka menyampaikan gagasan, usulan dan kegiatan mereka dalam membantu UMKM,” imbuh dia. [kontan.co.id, law-justice.co]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719