Dekan Kedokteran UMI, Paparkan Pembelajaran Ideal Ditengah Pandemi Bersama ISMKI

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) yang bertindak sebagai wadah pemersatu dan pengembangan potensi para mahasiswa kedokteran seluruh Indonesia melakukan pertemuan melalui zoom meeting, Meet The Expert, dengan tema “Sistem Pembelajaran Ideal dimasa Pandemi Covid-19” (23/8/20).

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) juga sebagai Dekan Fakultas Kedokteran UNHAS yaitu Prof. Dr, Budu Mannju, SpM(K), Ph.D, M.Med.Ed. sebagai narasumber serta dihadiri pula Ketua Kolegium Dokter Indonesia (KDI) juga sebagai Dekan Fakultas Kedokteran UMI yaitu Prof. Dr. Syarifuddin Wahid, SpPA(K), Ph.D, SpF, DFM sebagai narasumber

Prof. Syarifuddin, memaparkan bahwa dimasa pandemi proses Pembelajaran harus tetap lanjut tidak boleh berhenti dengan modifikasi serta inovasi yang disesuaikan dengan kondisi sekarang.

“Pembelajaran untuk pencapaian kompetensi pengetahuan dan skill harus diupayakan, didesain melalui inovasi secara daring atau online” lanjut Prof. Syarifuddin.

“Persiapan pembelajaran untuk ke depan jika pandemi terus berlanjut dengan sistem blanded learning, yaitu merupakan gabungan keunggulan pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka dan secara virtual” tutup Prof. Syarifuddin. [fsl, jI, aas]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719