Cura’ To’dang Sulawesi Selatan “Berbagi ditengah Pandemi”

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA, JARINGAN INDONESIA – Dampak Covid-19 meluas hingga keseluruh lapisan masyarakat, bukan hanya pada kesehatan saja, namun juga berdampak pada roda perekonomian.

“Kota Makassar yang sedang persiapan PSBB akan semakin memperburuk keadaan ekonomi masyarakat kecil, namun langkah itu tetap harus ditempuh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19” ucap Gilang yang akrab dipanggil Daeng Mannangkasi. (19/4/20)

“Melihat peta penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan, kabupaten Gowa adalah wilayah yang paling rentan secara geografis, mengingat daerah ini merupakan penyangga Ibu Kota Makassar”. lanjut Gilang

Komunitas Sosial Cura’ To’dang tak bisa diam melihat kondisi ini di daerahnya, dengan berbagai latar belakang yang berbeda, Cura’ To’dang merasa terpanggil untuk mengurangi beban mereka yang sangat merasakan dampak covid-19 ini, membagikan beras diwilayah Kecamatan Somba Opu Kab. Gowa.

Cura’ To’dang Sulawesi Selatan  “Berbagi ditengah Pandemi” 2

Ketua Komunitas Cura’ To’dang Sulawesi Selatan, Gilang Yudistira Azis Daeng Mannangkasi berharap dengan menyalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan seperti; orang tua renta, orang cacat, tukang becak, yang tinggal sebatang kara dan warga miskin. Kecamatan Somba Opu siap menghadapi rencana Pemda Gowa yang telah mengusulkan ke Pemprov Sulsel untuk menerapkan PSBB di Gowa setelah diberlakukan di kota Makassar.

Cura’ To’dang Sulawesi Selatan  “Berbagi ditengah Pandemi” 3

“kalau bukan kita, siapa lagi yang mau peduli kepada masyarakat yang kurang mampu, ayo kita sama-sama dan saling berbagi peran, semoga ikhtiar kita mampu meringankan beban masyarakat yang terimbas secara langsung” Ucap Gilang yang akrab dipanggil Daeng Mannangkasi.

Cura’ To’dang Sulawesi Selatan  “Berbagi ditengah Pandemi” 4

“Kami berharap ke Pemerintah dan  bagi yang hidup berkecukupan bantulah mereka yang membutuhkan, karena dimasa seperti ini harta bisa menjadi penerang juga bisa menjadi malapetaka” Tegas Gilang. [qb]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719