Ilustrasi. [Foto: Pixabay]

COVID-19: Warga yang Hendak Masuk Kota Makassar Wajib Pakai Masker-Cek Suhu Tubuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Masyarakat diwajibkan menggunakan masker dan melakukan cek suhu tubuh.

JARINGAN INDONESIA – Mencegah penyebaran virus corona(COVID-19) agar semakin tidak meluas, berbagai langkah diterapkan di sejumlah Kota/Kabupaten atau wilayah di Indonesia. Hal tersebut juga dilakukan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pemerintah Kota Makassar memperketat mobilitas warga yang hendak masuk ke Kota Makassar. Masyarakat diwajibkan menggunakan masker dan melakukan cek suhu tubuh.

“Di Makassar memang ada pemeriksaan penyemprotan disinfektan dengan wajib menggunakan masker,” kata juru bicara Satgas COVID-19 Makassar, Ismail Hajjali, dalam konferensi video dengan wartawan, Rabu, 8 April 2020.

Ada beberapa lokasi yang diawasi oleh Pemerintah Kota Makassar yang juga menjadi titik lokasi masuknya masyarakat ke Makassar. 

Lokasi itu adalah Barombong. Jalan Alauddin, wilayah Mandai, terminal Daya dan terminal Malangkeri, serta pelabuhan Kayu Bangkoa.

“Kalau di luar dilihat suhu tubuh dan diwajibkan menggunakan masker. Bukan hanya Makassar, tapi orang di luar diimbau menggunakan masker,” ungkapnya.

Namun Ismail menegaskan bahwa isu soal pemeriksaan KTP untuk masuk ke Makassar adalah hoaks dan tidak pernah dilakukan Pemkot.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) melakukan pembatasan sosial berskala kecil (PSBK) di tingkat kelurahan dan kecamatan. Dasar ekonomi dan perpindahan orang sebagai salah satu pertimbangan melakukan PSBK.

“Saya sampaikan apa yang dipertanyakan tersebut sudah menjadi pembicaraan dengan Forkompimda. 

Melihat rekomendasi dari pihak kesehatan dan dari pihak kecamatan jadi bukan PSBB, baru PSBK atau persial dan bukan Kota Makassar hanya tingkat kelurahan dan kecamatan,” kata Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, detikcom melaporkan.

Seperti diketahui, kasus virus corona (COVID-19) di Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menunjukkan peningkatan sejauh ini. Tambahan 11 kasus baru mejadikan Sulsel mencatat total kasus menjadi 178 orang positif per Sabtu, 11 April 2020.

Berdasarkan laporan dari pusat data Gugus Tugas COVID-19 di pusat yang diterima Sabtu, tercatat ada penambahan 11 kasus baru di Sulsel, meninggal dunia empat orang, dan dinyatakan sembuh satu orang. [cakapcakap.com]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719