Covid-19: Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona di Luwu Raya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

LUWU, JARINGAN INDONESIA – Mewabahnya virus corona secara global membuat kita kawatir, banyak program dan planning yang tertunda bahkan dibatalkan, roda perekonomian kota dan desa seakan terhenti. Lockdown, social distance dan pemetaan zona wilayah menjadi pilihan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Para relawan di Luwu berinisiatif untuk membantu mereka yang tengah berjuang memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau dikenal dengan virus corona”, pesan singkat melalui whatsup diterima oleh redaksi jaringanindonesia.com (27/3/20)

“Ini panggilan kemanusiaan” ucap Sul Arrahman Ketua BSMi dan Karang Taruna Kabupaten Luwu.

Ia telah menghubungi anggota parlemen yang mewakili daerah pemilihannya dan lembaga kesehatan, dan sejauh ini berhasil menggandeng Lembaga dan Ormas. IDI Luwu, BSMI Luwu, KAHMI Luwu, Karang Taruna Luwu dan FPI DPD.

Kami bersama-sama mendirikan kelompok relawan (Satgas Covid19), untuk memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

“Sebelum wabah itu sampai kesini (Luwu) kami ingin mengantisipasi berbagai kemungkinan, kami bersama relawan mengerjakan apa yang kami bisa” ucap Sul Arrahman.

Covid-19: Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona di Luwu Raya 2

“Kami sudah buka Posko Relawan Covid19 Di Markaz BSMi samping Rumah Jabatan Luwu Pammanu Kecamatan Belopa Utara”.

“Menyalurkan bantuan APD ke Puskesmas dan Nakes di Luwu dan Palopo, Membagikan pamplet yang berisi tentang mengenali dan mencegah virus corona, menggalang bantuan yang tidak mengikat atau secara sukarela dan sosialisasi di masjid- masjid intinya kami memberikan bantuan dalam bentuk apapun” Sul Arrahman.

“Orang muda sudah seharusnya memberikan bantuan” ucapnya di pesan singkat via whatsup

“Lebih baik berbuat sesuatu yang kemungkinan dibutuhkan daripada berdiam diri dan mati karena virus corona jadi sudah seharusnya kami membantu” candanya dipesan whatsup. “Kita tidak akan pernah tahu kapan kita membutuhkan bantuan di masa mendatang,” Sul Arrahman.

“Saya pikir banyak orang sudah siap untuk menjadi relawan dan saya berharap kelompok ini dapat menjadi wadah.” Lanjut Sul

“Ini bukan waktunya untuk meraup keuntungan,” katanya. “Kami melayani warga. Ini waktunya memberi tahu warga bahwa kami ada di sini dan kami bersedia membantu.”

“Ini adalah saatnya untuk saling bahu membahu dan melakukan apa yang bisa kita lakukan.”

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719