Sulsel Pendidikan

Covid 19: Kampus STIE TDN Buka Posko

Covid 19: Kampus STIE TDN Buka Posko
53 / 100

Kota Makassar menerapkan PSBB. Kampus STIE TDN Buka Posko Bantuan.

JARINGAN INDONESIA – Usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  dari Wali Kota Makassar ke Menteri Kesehatan (Menkes) akhirnya disetujui. Terawan Agus Putranto menandatangani usulan tersebut  melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/257/2020.

Semenjak  Kota  Makassar mengusulkan  penerapan PSBB, kampus STIE Tri Dharma Nusantara bersama LLDIKTI IX telah mempersiapkan  Posko Bantuan “Covid 19” di Kampus STIE TDN Jl. Kumala II No. 51. Rabu (22/4/20)

“Secara fundamental penerapan PSBB ini akan berdampak pada kebutuhan masyarakat, sehingga kami dari STIE TDN dan LLDIKTI wilayah IX akan berkordinasi dengan pemerintah Kota Makassar dalam membantu penanganan kebutuhan masyarakat dengan membuka Posko Bantuan Covid19” Ujar Dr. Ir H. A. Entong C M.Si (Ketua STIE Tri Dharma Nusantara Makassar).

Kasus Virus Korona (Covid-19) di Makassar saat ini mengalami peningkatan dan penyebaran kasus yang signifikan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Pj.Wali Kota Makassar Dr. Iqbal Suhaeb telah menetapkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimulai pada tanggal 24 April  dan tahapan sosialisasi dimulai tanggal 21 april 2020.

Covid 19: Kampus STIE TDN Buka Posko 1

PSBB ini akan membatasi ruang gerak masyarakat  untuk beraktivitas sehingga membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya. Diperlukan keterlibatan berbagai elemen untuk bahu membahu membantu masyarakat yang kesulitan.

STIE Tri Dharma Nusantara Makassar sendiri mengaku mengumpulkan dana yang cukup untuk 900 paket sembako + Uang pembeli lauk pauk (Rp.100.000,-). Donasi tersebut berasal dari Ketua STIE TDN, Yayasan An-Nahl, LLDIKTI wilayah IX dan Dosen-Dosen STIE TDN. Rencananya pihak kampus akan membagi 3 tahap penyaluran, tiap tahap sebanyak 300 paket. Target utamanya untuk warga sekitar kampus.

Covid 19: Kampus STIE TDN Buka Posko 2

“Agar lebih banyak dana yang terkumpul, kedepannya kami akan membuka donasi untuk mahasiswa, alumni serta masyarakat yang ingin terlibat membantu masyarakat yang membutuhkan. Mengenai mekanisme penyerahan dan waktu pelaksanaannya kami masih berkordinasi dengan RT, RW dan Pemerintah Kota Makassar”. Ungkap Muh. Ilham Alimuddin Penanggung Jawab POSKO BANTUAN “Covid19” (PBC19 STIE TDN).

Posko Bantuan Covid 19 STIE TDN berlokasi di dalam kampus Jl. Kumala II No. 51 kelurahan Pa’baeng baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar. (ab/ji)

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *