Cara Menyembuhkan Asam Urat Dengan Pepaya Muda & Air Kelapa Muda

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Salah satu penyakit yang banyak diidap orang adalah asam urat. Asam urat, tidak saja menyerang orang lanjut usia, tetapi bahkan saat ini banyak anak muda mengalaminya.

Penyakit ini bahkan mampu membunuh orang yang mengidapnya.

Salah satu obat yang mampu menyembuhkan dengan cukup baik adalah resep tradisional yang dikenal dari masyarakar Tiongkok. Obat ini cocok buat penyakit asam urat yang biasanya menyerang tubuh di bagian persendian.
Kita hanya menyiapkan setengah buah pepaya muda, bubuk teh, dan 1 butir kelapa muda.
Cara memasaknya mudah begitu juga dengan bahan­bahan yang mudah didapat. Hanya saja syaratnya tidak boleh menggunakan alat yang terbuat dari alumunium, sebab dikuatirkan akan unsur kimia yang dikandung alumunium dapat beracun karena bahan herbal/alami harus dihindarkan dari logam aluminium.
Apa saja bisa digunakan asalkan bukan alumunium.
Bahan-bahan :
  • 1/2 buah pepaya muda
  • Bubuk teh (merk bebas)
  • 1 buah kelapa muda
Cara membuatnya yakni:
Setengah buah pepaya muda buang semua bijinya, namun jangan buang kulitnya. Potong-potong lalu masukkan ke wadah, tuangkan 4 mangkuk air (sekitar 800 ml), masak hingga mendidih.
Setelah mendidih, kecilkan api kompor, masak lagi selama 3 menit. Kemudian matikan api kompor. Bubuhi 1 sendok makan daun teh (teh bubuk pun bisa, teh apa saja). Biarkan kurang lebih 30 menit, kemudian saring airnya, campurkan dengan 1 buah air kelapa muda segar. Minum airnya, habiskan dalam sehari.
Teh pepaya muda air kelapa ini jangan dimasukkan ke lemari pendingin, harus dihabiskan dalam sehari.

Catatan: Hasil bisa saja berbeda pada tiap orang, tergantung dengan kondisi tubuh seseorang. sebeum mengaplikasikannya sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada para ahli/dokter dibidangnya. semua onformasi bersumber dari media online. kami tidak bertamggung jawab apabila terjadi sesuatu hal di luar ekspektasi. (Sumber: ini-inspirasii.blogspot.com)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719