Ilustrasi: Foto/NET-Jaringan Indonesia

Cak Nun: Andai Khilafah Terwujud, kalian akan di ayomi rahmatan lil’alamin

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Sejak runtuhnya khilafah. Dunia barat telah lama membangun pemahaman citra buruk tentang khilafah. Tentu karena mereka tidak ingin khilafah bangkit kembali. bagaimana tidak. dulu mreka susah payah menjatuhkan khilafah dgn segala cara. yang pada ahirnya mreka berhasil memecah belah khilafah. dengan menyusup dan kerja sama dengan orang-orang dalam yg cinta dunia.

Banyaknya para pemimpin kala itu yang cinta akan dunia. Sekarang segala upaya mereka lakukan untuk menghambat kesadaran umat Islam. Mereka menjauhkan umat dari sejarah-sejarah penting Islam. bahkan hari ini dikalangan Islam sendiri ada saja yg memusuhi namanya khilafah, efek pengaruh sekuler, liberal, komunis.

Berkaca pada Turki hari ini. Dimana sejak jatuhnya khilafah, dan berganti ke sekulerisme, Turki hancur dalam segala aspek. Sampai sampai pemahaman pemahaman agama dibatasi di negara itu, jilbab dilarang di banyak tempat, masjid masjid dibatasi, bahkan beberapa masjid besar di ubah jadi museum dan gudang, bahasa arab dilarang. Yang paling parahnya adzan sempat di ubah kebahasa Turki.

Negara itu dijebak dengan hutang oleh bank dunia, sistem-sistem sekuler yang diterapkan hanya menguntungkan kapitalis, itulah rusaknya sejak runtuhnya khilafah dan diganti sekuler. Bukan tidak ada yg mencoba melawan, tapi selalu di bredel, hingga tiba di tangan Erdogan sekarang ini.

Meskipun dia tidak menerapkan system khilafah secara mutlak dimasa kini. Tapi apa yg dia buat banyak sejalan dengan syariat Islam, semua dia kembalikan, jilbab dia suburkan kembali yg mana sebelumnya dibatasi, sekolah sekolah agama di bangun, masjid dia bangun kembali, masjid yg ditutup dia kembalikan fungsinya., semua faham faham Islam dia bangun kembali, dan terbukti, sekitar 10 tahun dia memimpin Turki dia berhasil merubah Turki 180°.

Cak Nun: Andai Khilafah Terwujud, kalian akan di ayomi rahmatan lil'alamin 2

Dari dialah kita memetik pelajaran, bahwa jika Umat Islam ini mau maju, maka kembalilah ke identitas Islam, Turki yang dulunya hancur karna sekuler, sekarang jadi negara maju, setelah dia kembalikan ke identitasnya. (pojokkota.com)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719