NasionalEkonomi BisnisPeristiwa

Cafe Sawah, Menyajikan Pemandangan Alam Menakjubkan

0
cafe sawah pujon kidul via www.instagram.com

“Desa harus jadi kekuatan ekonomi, Desa harus mandiri dan berdaya saing, Desa adalah kekuatan sejati”.   

JARINGAN INDONESIA – Sahabat Indonesia, sebuah konsep wisata cafe dan kuliner yang menyajikan pemandangan yang begitu mengagumkan. Pengen tau kan ada apa aja di sana? Yuk simak ulasannya.

Terletak di desa wisata Pujon Kidul, Cafe Sawah ini cukup unik karena dibikin di area persawahan dengan pemandangan alam yang aduhai.

Cafe yang beralamatkan di Krajan, Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang ini bukanlah cafe biasa. Tempat ini dibangun dengan konsep taman-taman sekaligus wisata kuliner.

Cafe Sawah Pujon Kidul ini sering dianggap berlokasi di Batu meskipun sebenarnya di Kabupaten Malang. Sebenernya nggak masalah sih karena lokasi desa wisata Pujon Kidul memang dekat sekali dengan Batu.

Desa Wisata Pujon Kidul sendiri adalah desa yang tengah naik daun. Desa ini sering mendapat penghargaan karena bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui pertanian dan pariwisata.

indah banget tempatnya via www.instagram.com

Konsep wisata berbasis agro seperti di Pujon Kidul ini layak untuk ditiru dan diduplikasi di berbagai desa di Indonesia.

Lanskap perbukitan dan juga persawahan yang mengelilingi Cafe Sawah Pujon Kidul sungguh memesona. Apalagi saat pagi dan sore hari.

indah banget tempatnya via www.instagram.com

Konsep cafe bernuansa pedesaan dan berada di tengah sawah ini jadi satu keunggulan Cafe Sawah Pujon Kidul. Baik interior, eksterior sampai menunya pun penuh dengan nuansa pedesaan.

Hal ini dipercantik dengan pemandangan 4 gunung yang tampak dari sana, yakni Gunung Dorowati, Gunung Kelet, Gunung Lirang, dan Gunung Kelud. Jadi terasa banget suasana pedesaan dan pegunungan yang asri.

indah banget tempatnya via www.instagram.com

Tiket masuknya sendiri cukup murah cuma 8 ribu rupiah saja. Kamu bisa jalan-jalan, makan-makan dan foto-foto sepuasnya di sana.

Paling enak sih ajak pasangan sembari menikmati romantisnya Cafe Sawah Pujon Kidul di waktu malam. Saat senja tiba suasana di tempat ini makin syahdu lho. Jadi sekalian sampai malam nggak masalah karena cafe ini tutup pukul 22.00 WIB. hipwee.com

indah banget tempatnya via www.instagram.com

Saatnya pemuda kembali ke Desa mengembangkan potensi desa dan turut serta membangun Desa. Desa harus jadi kekuatan ekonomi, Desa harus mandiri dan berdaya saing karna di desalah kekuatan sejati itu.

Sahabat Indonesia, Semoga café berbasis agro dapat menginspirasi anda. (aas)

 

 

Gubernur Sulsel – Wali Kota Palopo Jalan Sehat Bersama KNPI

Previous article

Putra Mahkota Arab Saudi Tahan Tiga Pangeran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional