Pinrang

Bupati Pinrang Terima Vaksin Covid-19

Bupati Pinrang Terima Vaksin Covid-19
68 / 100

JARINGAN INDONESIA – Bupati Pinrang Terima Vaksin Covid-19

Pemerintah Kabupaten Pinrang Pada Senin, (1/2/21), canangkan program vaksinasi Covid-19, pencanangan dilaksanakan oleh Bupati Pinrang, Irwan Hamid, dipuskesmas Salo Kelurahan Penrang.

Bupati Irwan Hamid pada kesempatan tersebut akan menjadi penerima vaksin pertama di Kabupaten Pinrang, namun saat melakukan pemeriksaan kesehatan di meja skrining anamnesis yang menjadi salah satu hal wajib dalam pelaksanaan vaksinasi, Bupati Pinrang dinyatakan belum memenuhi syarat dan ketentuan sebagai penerima vaksin.

meski demikian Irwan Hamid optimis ingin tetap melakukan vaksinasi dikemudian hari, menurutnya ini adalah salah satu langkah awal untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

Pada Rabu, (3/2/21), Setelah melalui tahapan pemeriksaan dengan sejumlah petugas kesehatan, akhirnya Irwan Hamid menjalani suntikan vaksin Covi-19 untuk yang pertama kali.

Pada kesempatan itu Irwan Hamid, mengajak kepada masyarakat untuk tidak takut menerima vaksin covid-19 dan menepis semua isu hoaks terkait vaksin covid-19 yang sudah mulai diberikan sejak Januari lalu.

Bupati Irwan berharap, masyarakat ikut serta dalam program vaksinasi ini dan berharap langkah ini merupakan salah satu langkah awal dari usaha menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan juga menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan tetap dijalankan meskipun nantinya sudah menerima vaksin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang ditemui ditempat yang sama mengungkapkan bahwa pada hari pertama vaksinasi, 568 Tenaga kesehatan telah menjalani vaksinasi dan diharapkan semua Tenaga kesehatan dapat menjalani vaksinasi sehingga dapat memenuhi target vaksinasi yang telah ditetapkan.

“Target sampai tanggal 6, mudah-mudahan semua Tenaga Kesehatan dapat menerima vaksinasi” tutup Dyah.

sekedar diketahui, Bupati Irwan, Ketua DPRD Kabupaten Pinrang H.Muhtadin, Ketua Pengadilan Negeri Pinrang dan beberapa pejabat, tokoh agama dan masyarakat juga dijadwalkan menerima injeksi Vaksin Covid-19 pada hari ini

Avatar
About Author

Ryand Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *