Tana Luwu

Budiman Ajak BPJS Kesehatan Bersinergi Supaya Manfaat Kesehatan Dirasakan Masyarakat

0
Budiman Ajak BPJS Kesehatan Bersinergi Supaya Manfaat Kesehatan Dirasakan Masyarakat-Jaringan Indonesia
Budiman Ajak BPJS Kesehatan Bersinergi Supaya Manfaat Kesehatan Dirasakan Masyarakat-Jaringan Indonesia

JARINGAN INDONESIA – Budiman Ajak BPJS Kesehatan Bersinergi Supaya Manfaat Kesehatan Dirasakan Masyarakat

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menerima kunjungan silaturahmi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim, bersama Kabid Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Desi Adriani Lubis dan kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, Fadillah Roem,

Kunjungan tersebut dalam rangka melaporkan implementasi program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) di Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (28/4/21).

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengajak BPJS Kesehatan untuk tetap saling mendukung dan bersinergi sehingga manfaat kesehatan bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

“Misalnya, kita masuk di program pencegahan seperti program promotif dan preventifnya. Namun, jika kita buat program tersebut setahun, lebih dahulu kita cek, kita lihat data orang sakit apakah program kita berkolerasi atau tidak. Dan jika memang berkolerasi, maka kita pertahankan program tersebut. Karena kita berharap agar tidak ada masyarakat yang sakit,” ujar Bupati.

Terakhir, Bupati menyampaikan komitmennya agar UHC (Universal Health Coverage) JKN-KIS di Luwu Timur terus ditingkatkan hingga mencakup seluruh penduduk.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim,  menyambut baik semangat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang berkomitmen mencapai UHC.

Dia menjelaskan, capaian UHC Kabupaten Luwu Timur nantinya, akan semakin dirasakan manfaatnya oleh peserta apabila disertai dengan peningkatan kualitas dan layanan di fasilitas kesehatan setempat. Selain itu, dibutuhkan pula dukungan Pemerintah daerah meningkatkan pemahaman masyarakat dan stakeholder lain tentang Program JKN-KIS ini.

“Mari bersama-sama memberikan sosialisasi, edukasi, informasi dan advokasi kepada peserta sehingga peserta dapat mendapatkan manfaat dari program ini dengan optimal,” ajak Harbu Hakim.

Bratama

Kosmetik Ilegal dan Barang Kadaluarsa Beredar di Pasar Lambarese

Previous article

Peringati Nuzul Quran, Kedok UMI Gelar Tauziyah dan Buka Puasa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tana Luwu