Ekonomi Bisnis

BRI Link Gandeng Tiga Platform

0
BRI Link Gandeng Tiga Platform-Jaringan Indonesia
BRI Link Gandeng Tiga Platform-Jaringan Indonesia

JARINGAN INDONESIA – BRI Link Gandeng Tiga Platform

AgenBRILink dari BRI terus berupaya mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya, dengan menambah layanan transaksi di tiga platform, yaitu Dinomarket, Bukalapak, dan Traveloka.

Kini, nasabah dapat melakukan transaksi e-commerce dan membeli tiket langsung lewat aplikasi BRILink Mobile. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan, penambahan layanan itu sekaligus menjawab kebutuhan nasabah yang selama ini mengandalkan AgenBRILink.

“Melalui kerja sama ini, diharapkan ke depannya seluruh pemenuhan kebutuhan masyarakat dapat berjalan lebih cepat, berbiaya lebih murah, serta mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih merata,” ujar Arga.

Kerja sama tersebut dijamin akan memudahkan nasabah. Misalnya, masyarakat yang hendak berbelanja produk Dinomarket dapat melakukan pembelian barang di AgenBRILink melalui aplikasi BRILink Mobile. Caranya, cukup datang ke AgenBRILink terdekat yang akan membantu proses pencarian barang dan pembayaran, sampai proses pengiriman. Layanan belanja produk Dinomarket dapat diakses melalui BRILink Mobile menu Pasar BRILink Dinomarket.

Sementara, kolaborasi dengan Bukalapak merupakan upaya BRI untuk memfasilitasi proses belanja barang dagangan para AgenBRILink yang didominasi oleh pemilik usaha toko kelontong. Dengan memanfaatkan fitur Bukalapak pada menu Pasar BRILink, para AgenBRILink dapat berbelanja secara daring. Layanan belanja barang dagangan ini dapat diakses melalui BRILink Mobile menu Pasar BRILink Bukalapak.

Terakhir, lanjut Arga, AgenBRILink juga bisa melakukan reservasi tiket bus, serta memasarkan produk dan layanan perjalanan dari Traveloka melalui aplikasi BRILink Mobile. Pembelian tiket bus dan layanan perjalanan Traveloka pun dapat dilakukan melalui menu Travel BRILink.

Melalui menu itu, masyarakat yang akan bepergian menggunakan bus dapat memesan tiket di AgenBRILink terdekat. Proses pemesanan tiket bus dilayani sesuai pilihan rute, tanggal keberangkatan bus, dan identitas penumpang. Setelah proses pembayaran, tiket bus akan langsung diterima oleh calon penumpang.

“Diharapkan ke depannya berbagai inovasi dan kolaborasi yang kami bangun ini dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan literasi maupun inklusi keuangan masyarakat hingga pelosok,” kata Arga.

Ryand Saputra

Bupati Lutim Minta Program FKSG Bersinergi dengan Pemda

Previous article

Kartini Diera Digital

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *