BP JAMSOSTEK dan Gubernur Sepakat Dorong Kenyamanan Pekerja

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, sepakat mendorong kenyamanan seluruh pekerja di Sulsel dengan Deputi Direktur Wilayah BP JAMSOSTEK Sulawesi-Maluku, Toto Suharto.

“Kita ikut berpartisipasi dalam rangka mendorong kenyamanan kepada seluruh pekerja. BPJS ini adalah salah satu tugasnya memberikan jaminan keselamatan kerja,” ungkap Prof Nurdin Abdullah, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, (28/09/2020).

Menurut dia, BPJS Ketenagakerjaan sangat penting sebagai jaminan kesehatan bagi masyarakat Sulsel, jika terjadi kecelakaan atau meninggal dunia.

“Jadi kalau terjadi apa-apa bagi para pekerja ada BPJS. Apalagi kita tidak minta-minta kalau terjadi kecelakaan dan meninggal, ada yang back up BPJS untuk keluarga yang ditinggalkan, demikian juga yang kecelakaan kerja BPJS hadir PT. Jamsostek,” jelasnya.

BP JAMSOSTEK dan Gubernur Sepakat Dorong Kenyamanan Pekerja 2

Menurut dia, pertemuan dengan PT. Jamsostek banyak membahas mengenai strategi dalam menciptakan jaminan kesehatan bagi masyarakat Sulsel.

“Saya mengikuti ujian meja tentang strategi-strategi apa dalam rangka menciptakan jaminan keselamatan kerja di Sulawesi Selatan, terutama dalam rangka mendorong BPJS hadir di semua pekerja. Semua negara asuransi itu penting, karena itu penting baik yang bekerja di sektor formal maupun informal,” tutupnya. (Red/JI)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719