Legislator Sulsel Jabbar Idris dan Wagub Sulsel Tinjau Penanganan Korban Banjir di Lokasi Pengungsian

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

“Pemerintah tidak akan membiarkan rakyat tidur dan hidup dibawah terpal, nanti akan muncul masalah baru dan rentan terkena penyakit”

LUWU UTARA, JARINGAN INDONESIA — Anggota DPRD Sulsel Jabbar Idris bersama Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau meninjau langsung lokasi pengungsian di Meli, Desa Radda, Kab. Luwu Utara. Sabtu (18/7/2020).

Jabbar mengatakan tujuan kedatangannya bersama Wagub Sulsel untuk memastikan penanganan bencana banjir di Luwu Utara, Sulawesi Selatan berjalan baik.

“Dalam kondisi tanggap darurat di tempat pengungsian, fasilitas kesehatan, logistik, sanitasi air bersih harus menjadi prioritas kita”, Ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman agar semua pengungsi yang tertimbun material pasir, akan secepatnya di relokasi dan di fasilitasi hunian yang layak.

“Pemerintah tidak akan membiarkan rakyat tidur dan hidup dibawah terpal, nanti akan muncul masalah baru dan rentan terkena penyakit” Jelasnya.

Tambah Jabbar, prioritas kedepannya adalah pemulihan lingkungan agar ditata kembali dan mempercepat proses jalur transportasi dan sejumlah fasilitas publik harus segera ditangani dan bisa dimanfaatkan kembali.

“Saya berharap pemerintah Sulsel agar penanganan dampak pasca banjir menjadi prioritas kedepannya termasuk fasilitas publik dan transportasi”, tutupnya. (Zch/JI)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719