Ramadhan Ditengah Pandemi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Ramadhani Ditengah Pandemi

Ramadhan 1441 H: Mencegah bahaya/kemungkaran di tengah masyarakat jauh lebih utama dari pada melakukan kebaikan.

JARINGAN INDONESIA – Semua umat Islam pastilah gembira dengan kehadiran bulan suci ramadhan setiap tahun termasuk tahun ini, hanya saja suasana yang sangat berbeda begitu terasa bulan ramadhan tahun ini di Indonesia akibat penyebaran Covid-19 yang hingga hari ini belum ada tanda-tanda menggembirakan virus ini akan meninggalkan bumi Indonesia.

Pemerintah sebagai bagian dari tanggungjawab konstitusional dan sosialnya telah mengeluarkan berbagai langkah dan kebijakan strategis untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, di antaranya umat Islam khususnya tahun ini tidak diperkenankan untuk melaksanakan shalat tarawih, buka bersama, i’tikaf dan lain sebagainya di masjid secara berjamaah, karena dikhawatirkan akan menambah penyebaran virus ini.

Langkah yang diambil pemerintah ini tentu bukanlah tanpa pertimbangan dan alasan, akan tetapi bermula dari kajian yang mendalam, dan telah mendengar saran, masukan dari berbagai kalangan yang kompeten di bidangnya terutama kalangan para medis juga para ulama yang tergabung dalam MUI, sebelum diambil kebijakan ini, tujuan utamanya adalah demi kemaslahatan masyarakat.

Pada sisi yang lain semangat dan rasa optmis umat Islam harus tetap dijaga walaupun  ramadhan tahun ini hadir di tengah penyebaran virus Covid-19 yang telah banyak mengambil nyawa manusia di Indonesia khususnya.
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Video Terkait

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719