Ijtima Dunia di Gowa Dibatalkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
JARINGAN INDONESIA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Kamis dini hari (19/3) memastikan bahwa Ijtima Dunia Zona Asia 2020 yang dilangsungkan di kompleks Pesantren Darul Ulum, desa Niranuang, kecamatan Bontomarannu, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan resmi dibatalkan.

“Alhamdulillah panitia sepakat menangguhkan pelaksanaan acara itu,” ujar Adnan

Panitia Ijtima Dunia menyetujuinya.

“Alhamdulillah dibatalkan yaa Ustad. Pulangnya nanti diatur kembali sesuai tiket pulang masing-masing,” ujar Adnan. Yang diajaknya bicara mengatakan “siap dan kami tidak akan keluar dari arena.” Adnan menjawab dengan tegas, “Iya, jangan dikasih keluar. Biar mereka di dalam, nanti kami siapkan kendaraan jika mereka ingin pulang sesuai tiket masing-masing.”

Lebih jauh Adnan minta agar pihaknya dapat kembali melakukan penyemprotan disinfektan di tenda-tenda dan lingkungan sekitar acara itu sebagai langkah berjaga-jaga.

“Terus mohon izin, tadi sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, mohon besok juga kami bisa melakukannya sebagai pencegahan supaya masyarakat Gowa dan lainnya tidak cemas,” ujarnya.

Adnan mengatakan panitia sudah berjanji akan mengadakan pertemuan selepas sholat Subuh Kamis pagi (19/3) untuk mempersingkat acara Ijtima Dunia Zona Asia 2020 itu.

“Jika sebelumnya acara dilangsungkan selama lima hari, maka kini kami minta acara selesai Kamis pagi. Mereka akan merembukkan dulu. Besok pagi saya bersama Gubernur Sulawesi Selatan dan aparat akan datang untuk mengawal berakhirnya acara itu dan memastikan para peserta kembali ke daerah masing-masing,” tambahnya.

Kesimpulannya adalah Pemkab Gowa dan Panitia Ijtima Asia sepakat membatalkan kegiatan tersebut. Adapun proses pemulangan para peserta nantinya akan difasilitasi oleh Pemkab Gowa.
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Video Terkait

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719