Walpaper/Net

Berikut Deretan Kota Bernuansa Biru di Dunia yang Wajib Dikunjungi!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Hampir setiap wilayah memiliki keindahan yang berbeda-beda. Namun belakangan ini pemukiman dengan konsep warna-warni makin diminati oleh masyarakat guna dijadikan destinasi wisata.

Salah satu kota yang dimaksud ialah Burano serta Agueda yang kebanjiran peminat lantaran mempersembahkan kota dengan warna-warni bak pelangi. Apa Cakap People pernah mendengarnya?

Tak hanya kota yang mirip dengan warna pelangi, melainkan ada juga kota dengan nuansa biru yang ada di berbagai belahan dunia.

Ingin tahu di mana saja kota yang dimaksud? Kamu bisa temukan jawabannya di ulasan berikut ini!

1. Jodhpur, India

Pasti kamu pernah mendengar nama kota yang satu ini bukan? Ia merupakan kota terbesar urutan kedua di negara bagian Rajasthan, India. Bahkan disebut-sebut jika kota ini sangat indah dan memiliki cukup banyak julukan, salah satunya kota biru.

Mulanya hanya hunian dari kaum Brahmana saja yang dicat dengan warna biru, tetapi kini makin banyak rumah yang memakai warna tersebut. Mengapa? Sebab warna biru dianggap sebagai simbol kelas sosial. Sehingga tak sedikit masyarakat di sana yang mewarnai rumah dengan warna biru guna tunjukkan gengsi.

Berikut Deretan Kota Bernuansa Biru di Dunia yang Wajib Dikunjungi! 2

Menunjukkan kelas sosial via Holidify.com

2. Oia, Yunani

Desa berikut ini terletak di puncak bukit Santorini dan sudah terkenal lantaran keindahannya. Ia pun jadi desa yang punya pemandangan terindah di dunia. Tempat ini memiliki ciri khas berupa bangunan yang dicat dengan nuansa biru serta putih serta dibangun bertingkat bak terasering. Kamu bisa mengambil aneka foto keren di tempat ini.

Berikut Deretan Kota Bernuansa Biru di Dunia yang Wajib Dikunjungi! 3

Ada di atas bukit via Hay-geni-haxtanak.blogspot.com

3. Juzcar, Spanyol

Pemukiman ini juga dikenal dengan sebutan desa Smurf, sebab ia dihiasi dengan warna biru. Mulanya Juzcar merupakan salah satu Kota Putih Andalusia.

Hampir puluhan tahun rumah-rumah di sana diwarnai dengan warna putih yang senada. Tetapi di tahun 2011 lalu, Juzcar kemudian dicat dengan warna biru.

Permintaan warna tersebut datang dari Sony Pictures yang meminta warga Juzcar guna mewarnai bangunan di sana jadi biru. Saat itu Sony sendiri sedang merayakan adanya premier film terbaru Smurf. Hingga akhirnya selama bertahun-tahun warga Juzcar masih bertahan dengan warna biru yang malah jadi daya tarik wisata.

Berikut Deretan Kota Bernuansa Biru di Dunia yang Wajib Dikunjungi! 4

Dulunya berwarna putih via Getlost.id

Itu dia beberapa kota bernuansa biru yang bisa Cakap People kunjungi. Agaknya kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda ketika berplesiran ke sana.

Sumber: cakapcakap.com

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719