Internasional Kesehatan Ekonomi Bisnis Politik

Beri Bantuan ke Iran Atasi Corona, China Tawarkan Ini

Beri Bantuan ke Iran Atasi Corona, China Tawarkan Ini
62 / 100

JARINGAN INDONESIA – Iran adalah salah satu negara yang korbannya paling banyak akibat wabah virus corona. Untuk itu Presiden China Xi Jinping mengatakan akan terus memberikan bantuan kepada Iran untuk menangani wabah Covid-19 itu. Sebelumnya China juga telah mengirim pasokan medis ke Italia, negara Eropa yang paling parah terdampak wabah.

Kantor berita Xinhua melaporkan, pada Sabtu (14/3/2020) lalu, Xi mengirim pesan kepada Presiden Iran Hassan Rouhani. Xi menyatakan simpati tulus untuk pemerintah dan rakyat Iran atas epidemi yang sedang berlangsung di negara tersebut.

Menurut Xi, pemerintah dan rakyat Iran telah memberikan dukungan tulus kepada China dalam perjuangannya melawan wabah Covid-19. Sekarang China ingin membantu Teheran.

Xi menawarkan suplai anti-epidemi dan mengerahkan tim ahli kesehatan sukarela. Dia yakin Iran pasti akan berhasil memenangkan pertempuran melawan wabah Covid-19.

Xi menegaskan China siap meningkatkan kerja sama dengan Iran untuk menangani wabah tersebut. Iran telah menjadi pusat epidemi Covid-19 di Timur Tengah.

Saat ini Iran memiliki 11 ribuan kasus Covid-19. Total kematian akibat virus tersebut telah melampaui 600 jiwa.(wartaekonomi)

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *