Berbagi 1000 Masker, BUMDes Mujur dan Pemerintah Desa Kalosi Alau Cegah Pendemi Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SIDRAP, JARINGAN INDONESIA — Badan Usaha Milik Desa , sebagai lembaga yang lahir dari pemerintah desa bergerak untuk menciptakan kesadaran masyarakat, terkait pentingnya perlindungan diri sendiri dari ancaman virus covid 19.

Seiring terus meningkatnya jumlah pasien positiv Covid-19 di Sulawesi Selatan, utamanya kabupaten sidenreng rappang, membuat gerakan akan kesadaran menjaga kesehatan masyarakat untuk membendung wabah virus Covid-19 harus terus digalakkan, oleh siapapun baik elemen masyarakat sendiri maupun pemerintah mewakili negara. di sulawesi selatan hingga hari ini sudah tercatat sudah 7 pasien covid 19 yang meninggal (7/4/2020)

Oleh sebab itu salah satu upaya menjaga kesehatan dan menjalankan amanah dari pemerintah tentang penggunaan masker kain untuk masyarakat apabila keluar dari rumah dan penggunaan masker ini dapat meminimalisir virus apapun, termaksud Covid-19 yang masuk kedalam tubuh.

Berbagi 1000 Masker, BUMDes Mujur dan Pemerintah Desa Kalosi Alau Cegah Pendemi Covid-19 2Untuk itu BUMDes Mujur Desa Kalosi Alau Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidenreng Rappang selaku badan usaha milik desa, berbagi 1000-an masker untuk warga Kalosi Alau dan juga warga yang melintas di perbatasan Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo.

Pembagian 1000-an masker dibagi atas empat titik temu pertama perbatasan Kabupaten. (Desa kalosi alau-desa kalola), kedua, perbatasan Desa (Desa kalosi alau-desa kalosi), ketiga perbatasan Kabupaten (Desa Kalosi Alau-desa Wele), keempat perbatasan Kabupaten (Desa Kalosi Alau – Tangkoli Wajo)

“untuk menghindari penyebaran covid 19, sekaligus mengingatkan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker apabila keluar dari rumah. Karena kalau bukan kita yang melindungi diri kita siapa lagi” ujar Andi Basir Selaku Direktur BUMDes Mujur. Selasa (7/4/20).

Hal senada juga di ungkapkan Andi Apris Selaku Kepala Desa Kalosi Alau menghimbau warganya untuk bergerak bersama dari diri sendiri menjaga kesehatan, dalam masa sosial distancing tetap dirumah kurangi aktivitas dan tetap menjaga imunitas tubuh serta di harapkan juga kepada pendatang yang menetap di Desa Kalosi Alau untuk melapor ke Pemerintah Setempat dan agar melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Tak hanya pembagian masker BUMDes Mujur juga berbagi sarung tangan. Berbagi 1000-an masker dihadiri Oleh seluruh anggota BUMDes Mujur,seta dibantu oleh pihak TNI dan Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidrap. (Ryn)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719