Banjir Kepung Barru Sulsel, Ratusan Warga Terisolasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Kabupaten Barru dikepung banjir. Tiga kecamatan terdampak paling parah yaitu, Balusu, Soppeng Riaja, dan Mallusetasi. newsrakyatku.co

Hujan dengan intensitas tinggi sejak Sabtu kemarin membuat 3 kecamatan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan , mulai dari dampak banjir. Beberapa warga masih banyak.

Banjir Kepung Barru Sulsel, Ratusan Warga Terisolasi 1

BPBD Sulawesi Selatan menurunkan bantuan orang untuk menyelamatkan korban banjir di Kabupaten Barru. tribunnews.com

“Ada 3 Kecamatan yang terdampak, masing-masing Kecamatan Mallusetasi, Kecamatan Balusu, dan Kecamatan Sopeng Riaja,” terang Bupati Barru Suardi Saleh saat dihubungi detikcom , Minggu (12/1/2020).

Saat ini, kata dia, pihaknya melalui lurah dan camat telah melakukan peninjauan di lokasi yang disetujui. “10 orang di Waemabuange, Desa Manuba, saat ini masih terisolir akibat air sungai meluap, 3 balita dan 2 di lansekap, sementara Balusu sudah kita siagakan perahu karet, ada dua KK yang akan dievakuasi karena volume udara terus naik, sementara di Bulu Dua, Kecamatan Sopeng Riaja, ada 121 KK yang terisolir karena banjir, “kata dia.

Konsentrasi Tim SAR, kata Suardi, dipusatkan di Manuba. Ini lantaran kondisi banjir terparah terjadi di sana.

“Makanya Basarnas yang langsung kita lakukan di sana didampingi BPBD Kabupaten Barru, sementara dilakukan upaya evakuasi dengan menggunakan perahu karet,” jelasnya.

Sumber; detik.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719