Presiden Jokowi di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (20/2/2020). (Suara.com/Fadil)

Arab Saudi Tutup Pintu Umroh, Presiden Jokowi Bilang Begini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Sah pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah mereka telah menghentikan dan meminta seluruh agen perjalanan Umroh dinegara mana pun agar menghentikan dulu sementara waktu perjalanan mereka ke Arab Saudi. Baik dalam perjalanan Umroh atauperjalanan apapun. Hal ini dilakukan demi mencegah masuknya virus Corona ke negara mereka, Arab Saudi.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Jokowi langsung turut memberikan respon dan menghormati keputusan dari pemerintah Arab Saudi tersebut.

“Pertama itu kebijakan dari pemerintah Arab Saudi. Kami menghargai, kami menghormati, karena apapun yang namanya kesehatan itu dinomorsatukan oleh pemerintah Arab Saudi. Kami sangat menghargai,” kata Jokowi di The Ritz Charlton Pacific Place, Kamis (27/2/2020).

Sementara soal pembahasan dengan Menteri Agama atas penutupan pintu Umroh hingga waktu yang belum ditentukan itu, Presiden mengaku belum melakukan pembahasan.

“Belum, saya baru mendapatkan informasi kemarin. Saya kira ini kan tidak hanya untuk indonesia, tapi untuk semua negara karena mereka ingin memproteksi, melindungi warga negaranya dari virus corona. Kami sangat menghargai itu,” sambungnya.

Seluruh perjalanan travel ke Arab Saudi dari semua negara di dunia menuju Arab Saudi memang telah diputuskan untuk dihentikan atau ditutup sementara waktu, keputusan itu merupakan putusan atas kebijakan pemerintahan Arab Saudi untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Telah dilaksanakan penangguhan masuknya warga non-Saudi ke Kerajaan Saudi untuk tujuan umrah dan kunjungan lain serta penghentian penerbitan visa untuk sementara,” kata Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Umrah Arab Saudi Abdulaziz bin Wazzan dalam siaran pers Kementerian Haji Arab Saudi, Kamis (27/2/2020). (rancah.com)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719