Pemkab Gowa Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Gowa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

GOWA, JARINGAN INDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat. Hal ini dilakukan sebagai upaya memecahkan penularan Virus Corona atau Covid-19, Senin (16/3/20).

Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KPP) Kelas 1 Makassar mulai melakukan penyemprotan di Rumah Jabatan Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa di Tinggimae.

“Hari ini juga dilakukan penyemprotan di kantor-kantor dan saya targetkan semuanya kantor-kantor di wilayah Kabupaten Gowa selesai. Supaya pada hari ke tiga tempat-tempat umum juga melakukan penyemprotan. Jadi tiga hari ini kantor, masjid dan semua kantor-kantor Kecamatan di wilayah kabupaten Gowa juga selesai,” kata Bupati Adnan.

Tak hanya melakukan penyemprotan, Adnan juga meminta kepada semua kantor-kantor pemerintahan di Wilayah Kabupaten Gowa agar menyiapkan hand sanitizer di setiap ruangan atau minimal empat dalam setiap kantor.

“Jadi siapa pun yang datang ke kantor tersebut harus diberikan hand sanitizer dulu, dibersihkan tangannya dulu baru boleh masuk ke ruangan tersebut,” tandasnya.

Pemkab Gowa, kata Adnan juga melakukan pembagian waktu berkantor bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemkab Gowa mengatur jadwal bergilir ASN untuk berkantor setiap hari maksimal lima orang dan sisanya menjalankan tugas kedinasan di rumah. Kecuali SKPD yang melaksanakan pelayanan publik langsung seperti Rumah Sakit Umum Daerah, Puskesmas, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemadam Kebakaran dan Semacamnya.

“Intinya bahwa kita menginginkan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah. Namun untuk ASN kita lakukan dengan bergilir. Tidak boleh ada pelayanan ke masyarakat yang terganggu.”jelasnya

Sementara, Koordinator Tim Disinfeksi KKP Kelas 1 Makassar, Amran mengatakan penyemprotan ini menggunakan lima alat dengan memakai alkohol 70 persen.

“Alkohol 70 persen ini sudah standar dan ini sudah bisa membunuh kuman. Kita gunakan 70 persen, karena kalau kita gunakan yang di atasnya lagi, cepat menguap dan cepat hilang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan penyemprotan disinfektan ini hanya bersifat sementara. Olehnya itu, ia tetap menyarankan agar setiap tempat atau kantor-kantor Pemerintahan agar menyiapkan hand sanitizer. (Ryn)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719